Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Demo Hari Ini, Polisi: Rekayasa Lalu Lintas Situasional

Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:44 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / BW
Ilustrasi demo mahasiswa.

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah elemen buruh dan mahasiswa akan melakukan demo di dua titik, yaitu depan DPR/MPR dan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022). Polisi akan merekayasa lalu lintas secara situasional hari ini.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan rekayasa lalu lintas akan tetapi pengalihan tersebut bersifat situasional.

"Untuk pesiapan sudah dilaksanakan. Sementara kalau tidak mendesak, tidak ada penutupan atau pengalihan arus seperti biasa, melihat perkembangan," kata Purwanta saat dikonfirmasi wartawan.

Dikatakan Purwanta, hingga saat ini arus lalu lintas masih lancar dan terkendali. Ia mengatakan, massa akan mulai berdatangan sekitar pukul 11.00 WIB.

"Kalau di Patung Kuda rencananya ribuan sekitar 1.500 tetapi kalau di DPR ratusan. Pukul 11.00 WIB massa berdatangan," ucapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan terkait elemen buruhyang akan menyampaikan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR pada Sabtu (21/5/2022).

"Polda Metro sudah mendapat pemberitahuan dari elemen yang menyampaikan pendapat di muka umum di depan DPR/MPR besok," kata Zulpan, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (20/5/2022).

Dikatakan Zulpan, terkait aksi unjuk rasa besok akan ada sekitar kurang lebih 500 massa. Ia berharap elemen yang akan menyampaikan pendapatnya itu untuk tertib agar tidak ada penyusup.

"Ya kalau untuk massa kurang lebih 500. Tentunya kami mengimbau kepada semua elemen yang akan menyampaikan pendapat untuk tertib. Kemudian juga tidak ada penyusup oleh orang-orang lain yang nanti merusak dari pada acara penyampaian pendapat ini," ucapnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI