Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jadi Pasar Kaget, Car Free Day Bogor Belum Akan Digelar

Minggu, 22 Mei 2022 | 08:56 WIB
Oleh : Vento Saudale / BW
Wali Kota Bogor, Bima Arya, memastikan bus dari program Buy The Service (BTS) akan mengaspal pada akhir Oktober di Kota Bogor.

Bogor, Beritasatu.com – Car free day (CFD) atau hari tanpa kendaraan di Kota Bogor belum akan digelar. Pasalnya, CFD dinilai jadi ajang pasar kaget.

Sejatinya, car free day diadakan setiap hari Minggu di Jalan Sudirman, Kota Bogor. Hanya saja, selama pandemi Covid-19 kegiatan olahraga di ruang publik itu dihentikan.

Wali Kota Bima Arya kepada Beritasatu.com menuturkan, meski saat ini telah ada pelonggaran beberapa aktivitas menyusul terkendalinya Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor belum mau menggelar car free day dalam waktu dekat.

Bima menyebut, evaluasi dilakukan lantaran selama car free day pada tahun-tahun sebelumnya melenceng di luar konsep berolahraga di ruang publik.

"Jadi masih harus kita pastikan konsepnya kembali ke awal. Ini bukan pasar kaget, ini bukan pasar malam, beda Jadi bukan soal covid-nya, covid-nya sudah landai, namun kita pastikan lagi konsepnya bagi warga berolahraga," kata Bima.

Selama beberapa tahun terakhir, kata Bima, konsep car free day meleset. Warga menjadikan Jalan Sudirman untuk berjualan, dan orang berwisata.

"Selama ini konsepnya meleset, jadinya banyak sampah, kotoran, banyak kerumunan orang, olahraganya susah. Jangankan lari, jalan saja susah karena berdesakan," papar Bima Arya.

Bima pun menambahkan, Pemkot Bogor akan mengevaluasi dan koordinasi dahulu dengan pihak kepolisian, dan instansi lain untuk kembali memberlakukan car free day.

"Kita akan evaluasi konsepnya, kita akan komunikasi dengan kepolisian, dengan pak dandim pak kapolres, dispora dengan UMKM. Boleh saja ada pedagang tetapi harus tertib jangan sampai jadi kumuh, macet dan sebagainya, jadi keluar dari esensi ruang publik yang bebas asap kendaraan," jelas Bima Arya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI