Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jadi Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan Diyakini Bawa Perubahan

Minggu, 22 Mei 2022 | 23:11 WIB
Oleh : Asni Ovier / AO
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka vaksinasi dosis pertama di sentra vaksin Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur, Senin, 26 Juli 2021.

Jakarta, Beritaatu.com – Dani Ramdan yang telah ditunjuk sebagai penjabat Bupati Bekasi diyakini akan bisa membawa perubahan bagi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dani Ramdan pernah ditunjuk menjadi Pj Bupati Bekasi pada periode Juli-Oktober 2021.

“Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sangat tepat, sebab Dani Ramdan memiliki rekam jejak baik dan Bekasi membutuhkan perubahan-perubahan. Saya yakin dia mampu melaksanakan amanah ini dengan baik,” ujar Ketua Umum Bekasi Progressive Foundation, Ramadhan, di Jakarta, Minggu (22/5/2022).

Ramadhan mengapresiasi keputusan Kemendagri yang telah menunjuk Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi. Kehadiran Pj Bupati Bekasi diharapkan dapat memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sesuai ketentuan perundangan-undangan.

Ketua Umum Bekasi Progressive Foundation, Ramadhan.

Menurut Ramadhan, selain memiliki rekam jejak yang baik, Dani Ramdan juga mempunyai gagasan besar dalam membangun Kabupaten Bekasi.

Mahasiswa Program Magister Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia itu meyakini Dani dapat memimpin pemulihan ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia di Bekasi.

Sebelumnya, Dani Ramdan mengaku telah menerima salinan SK Mendagri Nomor 131.32-1178 tahun 2022 tentang pengangkatan dirinya sebagai Pj Bupati Bekasi dan akan memimpin Kabupaten Bekasi selama satu tahun.

Bagi Dani, jabatan baru ini sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab yang besar untuk memimpin roda pemerintahan di Kabupaten Bekasi. Menurut dia, Bekasi merupakan salah satu kabupaten terbesar dan memiliki peran ekonomi, sosial, dan politik yang sangat penting, baik dalam konstelasi regional Jawa Barat maupun nasional.

Dani Ramdan adalah lulusan Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) 1991. Pria kelahiran Garut, Jawa Barat, 1 Desember 1970 itu merupakan anak pertama dari empat bersaudara dari ayah seorang guru dan ibu wirausaha.

Lulus dari APDN, Dani melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan S3 di Universitas Padjajaran, Bandung. Awal karir Dani Ramdan di pemerintahan dimulai di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat dan sempat menjadi salah satu kepala bidang.

Bapak dua anak ini juga sempat berkarir di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat, biro organisasi, dinas pemuda dan olahraga (dispora), dan Kepala Biro Pemerintahan. Setelah itu, Dani ditunjuk menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar.

Selain sebagai pegawai negeri sipil, pria yang hobi bersepeda ini juga aktif di organisasi Palang Merah Indonesia (PMI). Pada September 2020 Dani Ramdan juga sempat dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pangandaran.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI