Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Amirudin Bawa Pemkab Banggai Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

Minggu, 22 Mei 2022 | 23:28 WIB
Oleh : Fana F Suparman / FFS
Bupati Banggai, Amirudin menerima laporan hasil pemeriksaan oleh BPK perwakilan Sulteng atas laporan keuangan Kabupaten Banggai tahun anggaran 2021.

Jakarta, Beritasatu.com - Bupati Amirudin membawa Pemkab Banggai meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini WTP ini merupakan yang kesepuluh kalinya diraih Pemkab Banggai sejak 2012.

Amirudin bersama Ketua DPRD, Suprapto menghadiri acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan oleh BPK perwakilan Sulteng, atas laporan keuangan Kabupaten Banggai tahun 2021 di Kantor BPK Perwakilan Sulteng, Palu, Jumat (20/5/2022).

Amirudin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK perwakilan Sulteng serta seluruh tim auditor yang telah memberikan penilaiannya. Amirudin capaian ini merupakan wujud dari visi Pemkab Banggai untuk mencipatkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel.

“Opini WTP ini adalah tahun pertama saya menjabat sebagai bupati Banggai. Ini merupakan hal yang terbaik dan tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mengikuti. Mengapa? karena merupakan visi misi kami yaitu menciptakan Pemerintahan Kabupaten Banggai yang bersih, transparan dan akuntabel,” kata Amirudin dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Minggu (22/5/2022).

Terkait pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Banggai, Amirudin membuka seluas luasnya kepada seluruh OPD untuk tidak berburuk sangka. Dikatakan, tidak ada alasan bagi pihaknya untuk menutupi sesuatu baik kepada pemeriksa BPK maupun pemeriksaan internal, bahkan dari media.

“Saya memberikan kesempatan kepada mereka untuk melakukan pertanyaan-pertanyaan kepada semua pimpinan OPD, untuk mewujudkan harapan-harapan kita, dalam menjalankan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel,” katanya.

“Apa yang menjadi catatan khusus yang akan kita rekomendasikan, insyaallah dalam waktu dekat semuanya akan kita selesaikan. Dan ini tetap terus kita pertahankan, karena opini WTP ini juga untuk masyarakat Kabupaten Banggai,” kata Amirudin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI