Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Gaet Milenial Bandung, Teman Sandi Gelar Lomba Latte Art dan Futsal

Minggu, 22 Mei 2022 | 23:36 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS
Teman Sandi gelar kegiatan lomba latte art di Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, 22 Mei 2022.

Bandung, Beritasatu.com - Relawan Teman Sandi terus melakukan sosialisasi dan menarik dukungan masyarakat terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Pemilu 2024. Kali ini, Teman Sandi menggaet dukungan para milenial di Bandung, Jawa Barat dengan kegiatan latte art dan futsal.

"Kegiatan latte art dan futsal banyak dilakukan kalangan milenial, karena itu kita mengasah kemampuan mereka dengan lomba untuk dua kegiatan tersebut sembari melakukan sosialisasi Pak Sandiaga Uno," ujar Ketum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/5/2022).

Lomba latte art, kata Nurlina, diselenggarakan di daerah Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Lomba ini diikuti puluhan peserta dari kalangan milenial. Dari lomba tersebut, nantinya akan diperoleh dua juara dan akan mendapatkan hadiah dari Teman Sandi.

Latte art, kata Nurlina, adalah cara menyiapkan kopi dengan menuangkan susu panas ke dalam cangkir dan menciptakan pola atau desain di permukaan latte. Seni ini sering dikuasai oleh kalangan milenial. Usai kegiatan tersebut, peserta lomba mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Uno yang diyakini akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kami berharap dengan lomba ini dapat mengembangkan kemampuan milenial dan dapat menciptakan peluang kerja," kata Nurlina.

Selain itu, Teman Sandi juga menggelar lomba futsal di GOR Futsal Kharisma, Jalan Giri Hiyang, Pasir Endah, Ujung Berung, Kota Bandung. Lomba futsal digelar dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kekompakan dan solidaritas antarsesama.

Dari lomba ini akan ada dua pemenang yang akan mendapatkan hadian dari Teman Sandi. Dengan adanya lomba futsal, diharapkan para milenial dapat mengembangkan kemampuan dan bakatnya menjadi lebih baik lagi. Peserta lomba futsal berharap Sandiaga dapat menciptakan lapangan kerja, seperti yang dilakukannya selama memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Selain dua kegiatan tersebut, Teman Sandi juga menggelar kegiatan sosial di Kota Bandung berupa pemberian ratusan paket sembako kepada warga. Paket sembako ini antara lain dibagikan kepada warga sekitar Kantor Kelurahan Cisaranten Bina Harapan, Arcamanik, Kota Bandung.

Kemudian, puluhan paket sembako Teman Sandi juga diberikan kepada pengemudi ojek online (ojol) yang ada di Kelurahan Pasir Endah, Ujung Berung, Kota Bandung. Pembagian sembako ini bertujuan untuk membantu para ojol untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Teman Sandi juga memberikan bantuan kepada panti asuhan Baabusalam yang ada di Cilengkrang 2. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang tunai untuk membantu mencukupi kebutuhan di panti asuhan tersebut.

Dalam kegiatan lomba latte art dan futsal serta pemberian paket sembako kepada warga di Kota Bandung, Nurlina selalu meyakinkan para peserta bahwa Sandiaga Salahuddin Uno layak menjadi presiden di 2024. Hal ini karena Sandiaga diyakini mampu membangkitkan ekonomi rakyat Indonesia.

"Sandiaga Uno terbukti dapat menaikkan kembali aktivitas pariwisata, menciptakan lapangan kerja kreatif dan dapat membangkitkan ekonomi rakyat Indonesia," kata Nurlina.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI