Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Penjabat Bupati Bekasi Dilantik, Ini Pesan Wagub Jabar

Senin, 23 Mei 2022 | 15:03 WIB
Oleh : Mikael Niman / JEM
Dani Ramdan, resmi dilantik sebagai penjabat bupati Bekasi, Senin, 23 Mei 2022.

Bekasi, Beritasatu.com - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dani Ramdan resmi dilantik sebagai penjabat (pj) bupati Bekasi, Senin (23/5/2022). ‎Pelantikan dilakukan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, di Gedung Wibawa Mukti Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Usai pelantikan, Uu Ruzhanul Ulum berpesan agar penjabat bupati Bekasi mampu membawa Kabupaten Bekasi, sesuai dengan harapan masyarakat.

“Jangan lagi pemimpin yang top down tapi harus bottom up. Artinya, sudah tidak ada visi misi kelompok, sudah tidak ada visi misi pribadi. Yang ada adalah visi misi masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata Uu Ruzhanul Ulum.

Dia menambahkan, pelantikan penjabat bupati Bekasi tersebut merupakan tugas perwakilan pemerintah pusat ke pemerintah daerah.

“Harapan kami, di samping pemimpin bijak, juga harus bijaksana yaitu keputusan yang memang demi kebaikan, demi kemaslahatan tapi sesuai dengan aturan,” tuturnya.

Selain itu, Dani Ramdan diminta bangun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat karena penjabat bupati tetap tidak bisa lepas dari jabatan politik.

"Ini adalah jabatan publik, sekalipun tidak melalui kampanye, tidak melalui pemilihan, tapi jabatan ini adalah banyak orang yang mau, jabatan ini banyak orang yang suka, maka wajar pada satu titik dikejar dicari oleh beberapa orang. Di situ ada persaingan, di situ ada persinggungan dan lainnya,” imbuhnya.

Besar harapannya, usai dilantik Dani Ramdan bisa menjadi pemimpin yang adil dan melanjutkan program-program bupati sebelumnya.

Dani Ramdan resmi menjadi penjabat bupati Bekasi berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.31-1178 tanggal 12 Mei 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI