Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jelang Tahapan Pemilu 2024, Ketua KPU Temui Kapolri

Senin, 23 Mei 2022 | 22:10 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / CAR
Hasyim Asy'ari.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari beraudiensi dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk membahas perkembangan penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024. Pertemuan berlangsung di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/5/2022).

“Walaupun pemilunya disebut Pemilu 2024, tetapi tahapan akan dimulai pada 2022 ini, tepatnya 14 Juli 2022,” kata Hasyim kepada wartawan.

Sementara itu, Sigit mengatakan kunjungan silaturahmi itu sekaligus koordinasi awal antara komisioner KPU dengan jajaran kepolisian.

“Tentunya semuanya dalam konteks dari KPU menyampaikan lebih awal terkait dengan rencana tahapan KPU yang akan diselenggarakan. Tentunya karena kita tahu bahwa pemilu ini jauh lebih kompleks karena memang dari sisi penyelenggaraan yang serentak,” kata Sigit.

Oleh karena itu, menurutnya, perlu persiapan pengamanan lebih awal dan tentunya terkait dengan proses pengamanan, baik itu dari hal yang bersifat administrasi sampai dengan pengamanan fisik di lapangan.

“Baik mulai dari tahapan awal sampai dengan pelaksanaan rangkaian kampanye sampai dengan proses rekapitulasi dan tentunya proses tahapan pengamanan pada saat rekap di pusat dan tahapan-tahapan yang lain adanya gugatan tentunya kami dalam posisi yang siap mengamankan sehingga semua tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik,” kata Sigit.

Selain itu Sigit juga berharap agar Pemilu 2024 dapat terselenggara, lancar, dan juga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI