Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Polisi Pulangkan 26 Mahasiswa Penerobos Barikade Saat Demo

Selasa, 24 Mei 2022 | 11:24 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / WM
Ilustrasi kerusuhan saat demo.

Jakarta, Beritasatu.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, 26 mahasiswa yang sempat terobos barikade polisi saat demo di depan gedung DPR/MPR, Jumat (20/5/2022) lalu, telah dipulangkan.

"Betul diamankan 26 orang. Kemudian setelah pemeriksaan semuanya dipulangkan," kata Zulpan kepada wartawan, di Polda Metro Jaya, Selasa (24/5/2022).

Dikatakan Zulpan, puluhan mahasiswa tersebut dipulangkan dan tidak diproses lebih lanjut karena tidak cukup kuat dengan bukti kejahatan kriminal.

"Tentunya ini jadi pelajaran, imbauan dari kami agar semua elemen yang ingin menyampaikan pendapat di muka umum agar menghormati ketentuan dan aturan," ucapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memeriksa 26 mahasiswa yang menerobos barikade polisi saat demo di depan gedung DPR/MPR, Jumat (20/5/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, 26 mahasiswa itu menerobos barikade yang dibangun kepolisian saat berlangsungnya aksi unjuk rasa.

"Nah ini masih kita lakukan pemeriksaan ya. Ya dari kelompok aksi yang kemarin karena mereka mencoba menerobos barikade yang dibuat kepolisian sehingga terjadi insiden itu," kata Zulpan kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

Zulpan menyebutkan, pihaknya akan memulangkan 26 mahasiswa tersebut hari ini jika tidak terbukti melakukan tindak pidana.

"Nanti kita lihat sampai siang ini kalau memang tidak ada keterkaitan bukti yang mengkait kepada aksi tersebut ya tentunya akan kita pulangkan," kata Zulpan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI