Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

6 Parameter Penanganan Mudik 2022 Tercapai Sangat Memuaskan

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:41 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / JEM
Penumpang bis antarkota yang di dominasi pemudik lebaran, turun di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu 8 Mei 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan ada 6 parameter penanganan mudik tahun 2022 yang sangat menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dari hasil evaluasi, 6 parameter tersebut telah tercapai sangat memuaskan.

Keenam parameter tersebut di antaranya tata kelola lalu lintas, pengendalian Covid-19, bahan pangan dan bahan bakar serta booster Covid-19.

“Ada 6 parameter atau 6 variabel yang menjadi fokus perhatian dari bapak presiden untuk penanganan mudik, yang pertama yaitu tata kelola lalu lintas, yang kedua yaitu pengendalian Covid-19, kemudian yang ketiga adalah bahan pangan dan bahan bakar dan yang terakhir juga Booster yang menjadi perhatian. Alhamdulillah dari enam indikator atau enam variabel ini semua tercapai dengan sangat memuaskan,” kata Muhadjir Effendy seusai rapat evaluasi penanganan mudik Lebaran 2022 bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Karena itu, lanjut Muhadjir, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat, terutama warga yang telah menjalankan mudik tahun 2022, atas kedisiplinan dan kepatuhannya terhadap ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Termasuk didalamnya adalah tertib menggunakan jalan ketika sedang dalam perjalanan, termasuk juga kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan kepatuhan-kepatuhan yang lain,” ujar Muhadjir Effendy.

Jokowi juga memberikan apresiasi kepada kementerian lembaga terkait yang telah melaksanakan tata kelola mudik dengan sangat baik, yaitu kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian BUMN, Polri, TNI, pemerintah daerah, BUMN khususnya Pertamina, PT Jasa Marga dan PT ASDP.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI