Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Anies: Formula E Bukti Kesiapan Jakarta Jadi Kota Modern

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:47 WIB
Oleh : Wilsa Azmalia Putri / FFS
 Foto udara konstruksi sirkuit Formula E Jakarta di Jakarta Utara, Selasa 5 April 2022. 

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan penyelenggaraan Formula E menunjukkan kesiapan Jakarta menjadi kota modern dengan lingkungan hidup yang bersih.

Ajang mobil balap listrik ini juga memberikan pesan partisipasi Jakarta dalam mengurangi emisi karbon di udara.

"Event Formula E mengirimkan pesan bahwa Jakarta bersiap menjadi kota modern yang lingkungan hidupnya bersih," kata Anies, kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

Anies menyebut, masuknya Formula E Jakarta dalam rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta sebagai penanda komitmen warga Ibu Kota bertanggung jawab dalam menghadapi krisis iklim.

"Jadi ini jauh lebih besar dari sekadar pariwisata, lebih besar dari soal eksposur. Tetapi, ini soal tanggung jawab kita," ujar Anies.

Saat ini di Jakarta telah terdapat 30 bis bertenaga listrik. Anies menargetkan di 2023 seluruh angkutan umum di Jakarta menggunakan energi listrik.

Selain itu, Anies berharap pergelaran Formula E Jakarta dapat berjalan lancar dan sukses membawa nama baik Indonesia di kancah dunia.

"Ini adalah kesempatan di mana dunia menyaksikan Jakarta, menyaksikan Indonesia. Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik. Kita ingin menunjukkan bahwa Jakarta sudah bersiap untuk masuk era baru, di mana kita menggunakan energi terbarukan untuk mobilitas," kata Anies.

Sebagai informasi, Formula E Jakarta akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni nanti.

Adapun untuk rangkaian acara HUT ke-495 DKI Jakarta, selain Formula E, akan ada acara lain yang berlangsung dari 24 Mei hingga 25 Juni 2022. Beberapa di antaranya, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, sidang paripurna DPRD, pekan kolaborasi daerah, dan grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada 25 Juni 2022.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI