Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Polda Metro Buru Pencuri dengan Modus Pecah Kaca Mobil

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:57 WIB
Oleh : Prasetyo Nugroho / BW
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.

Jakarta, Beritasatu.com – Polda Metro Jaya memburu P, pencuri dengan modus pecah kaca mobil. Polda berhasil meringkus satu orang pria berinisial DS (35) sebagai tersangka dalam kasus itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di depan showroom Puspitek Serpong, Tangerang Selatan pada Senin, 14 Februari 2022 lalu.

"DS (35) eksekutor atau pemecah kaca mobil ditangkap, kemudian tersangka P masih dikejar dan berstatus DPO," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Selasa (24/5/2022).

Zulpan menjelaskan, kejadian pencurian dengan modus pecah kaca ini berawal saat korban sedang berkunjung ke rumah rekannya berinisial S. Korban mengemudikan kendaraan roda empat dan memarkirkan mobilnya di dekat rumah rekannya dalam keadaan terkunci.

Dalam mobil tersebut terdapat sebuah tas yang berisi beberapa barang berharga, mulai dari buku tabungan, ATM hingga kartu identitas.

"Semuanya disimpan di dalam tas, di bagian depan. Namun, saat korban kembali ke mobilnya, kaca di bagian kiri pecah dan saat dicek di dalam tas milik korban tidak ada," jelasnya.

Dikatakan Zulpan, dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku DS telah melakukan aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil ini sebanyak lima kali. Atas perbuatannya ini, DS pun terancam 9 tahun penjara.

"Akibat perbuatannya tersebut, DS dijerat dengan Pasal 263 KUHP dengan ancaman paling lama 9 tahun penjara," pungkas Zulpan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI