Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Gerebek Kampung Ambon, Polisi Tangkap 2 Pengedar Narkoba

Rabu, 25 Mei 2022 | 00:07 WIB
Oleh : Zikrullah Shubhy / FFS
Polisi menunjukkan barang bukti narkoba yang disita dari dua tersangka dalam penggerebekan di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa, 24 Mei 2022.  

Jakarta, Beritasatu.com - Polsek Cengkareng bersama tim kampung tangguh jaya (KTJ) menggerebek Komplek Permata atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (24/5/2022) sore.

Dari penggerebekan tersebut, anggota kepolisian bersenjata lengkap menangkap dua orang yang diduga pengedar narkoba jenis sabu.

Satu tersangka diamankan di rumah kos. Saat digerebek, tersangka tengah tertidur lelap. Di dalam rumah kos ini, polisi menemukan satu paket sabu serta sejumlah plastik klip di dalam bungkus rokok.

Sementara satu orang lainnya ditangkap saat bejalan di dalam area Komplek Ambom. Curiga dengan gerak-gerik tersangka, polisi langsung menangkap dan menggeledahnya. Dari penggeledahan tersebut, polisi menemukan satu paket sabu.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, penggerebekan ini bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan masih adanya peredaran narkoba di wilayah Kampung Ambon.

"Kita amankan dua pengedar yang ada di Kampung Ambon, dan kami berhasil mengamankan beberapa barang bukti baik itu handphone, alat hisap, plasti (klip), timbangan," kata Ardhie kepada wartawan di lokasi, Selasa (24/05/2022).

Ardhie menambahkan, petugas juga berhasil menyita barang bukti sabu di tempat terpisah, namun tidak dijelaskan berapa jumalahnya.

"Ada sabu ada beberapa paket yang siap edar, ada yang ditemukan di dalam kos-kosan, ada yang ditaruh atau diselipkan di tanah kosong," papar Ardhie.

Usai ditangkap, kedua pengedar ini dilakukan tes urine di lokasi. Hasilnya, kedua tersangka positif mengonsumsi methamphetamine.

"Dua pengedar ini kita cek urine yang mana hasilnya positif," ungkapnya.

Selanjutnya kedua tersangka yang ditangkap dibawa ke Mapolsek Cengkareng, Jakarta barat.

Diketahui, Polda Metro Jaya pernah membentuk Kampung Tangguh Jaya di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat yang dikenal dengan kampung narkoba Juni tahun lalu.

Saat itu, selain untuk penanganan Covid-19, KTJ di Kampung Ambon dibentuk oleh Polda Metro Jaya untuk menekan peredaran Narkoba yang memang dikenal sebegai kampung narkoba yang ada di Jakarta Barat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI