Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tito Karnavian: Gerbangdutas Mempertegas Kedaulatan NKRI

Rabu, 25 Mei 2022 | 10:22 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT
Menko Polhkam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut, dan Sekretaris BNPP Restuardy Daud menghadiri acara Pencanangan Gerbangdutas Tahun 2022, di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Selasa, 24 Mei 2022.

Kepulauan Talaud, Beritasatu.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Muhammad Tito Karnavian mengatakan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk membangun perbatasan dengan memperkuat sinergi prioritas kegiatan kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi langkah kolektif bersama semua stakeholders untuk semakin mempertegas kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mendorong pemerataan pembangunan, dalam upaya kita mewujudkan kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan negara,” ujar Tito Karnavian dalam acara Pencanangan Gerbangdutas Tahun 2022 di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Selasa (24/5/2022).

Acara Pencanangan Gerbangdutas yang digelar oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) ini dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Sekretaris BNPP Restuardy Daud, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut.

Tito Karnavian mengatakan pentingnya menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang merupakan wujud nyata Negara hadir di wilayah perbatasan, membangun dari pinggiran.

Tito Karnavian menegaskan, kita harus memperkuat daerah ini agar betul-betul masyarakatnya terbangun, terasa menjadi bangsa Indonesia.

“Negara hadir situ, memperkuat patriotisme mereka dan tidak tegantung dengan negara tetangga, terutama masalah ekonomi dan kesejahteraan," ujar Tito Karnavian dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Rabu (25/5/2022).

Sementara itu Menko Polhukam Mahfud MD meyampaikan, bahwa kita hidup bernegara dalam kesatuan wilayah NKRI, harus bersatu membangun keadilan sosial agar negara ini terjaga dengan baik.

“Melalui pertemuan hari ini, semangatnya saja yang ditangkap, bahwa kita mempunyai anugerah negara yang sangat indah dan kaya seperti ini, kita harus jaga bersama-sama, untuk kemajuan kita bersama” ujar Mahfud MD.

.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI