Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Bernuansa Jawa Klasik, Ini Dekorasi Pernikahan Adik Jokowi

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:31 WIB
Oleh : Dyah Noor Shinta / WBP
Persiapan pernikahan adik presiden Joko Widodo (Jokowi) , Idayati dan Ketua Makamah Konstitusi (MK) Anwar Usman di Solo Rabu 25 Mei 2022.

Solo, Beritasatu.com- Persiapan pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dan Ketua Makamah Konstitusi (MK) Anwar Usman di Gedung Graha Saba Buana pada Kamis (26/5/2022).

Ranu Asmoro pemilik Asmoro Decoration yang ditunjuk mendekor panggung pelaminan mengatakan, konsep dekorasi pernikahan adik Jokowi mengambil tema Jawa klasik. Konsep tersebut merupakan pilihan Idayati sendiri.

"Kalau konsep dekorasi kita menyusun konsep klasik, jadi berdasarkan persetujuan atau request beliau (Idayati)," kata dia saat ditemui di gedung Graha Saba Buana, Solo, Selasa (24/5/2022).

Dia mengatakan konsep Jawa klasik ini sebagai jawaban berbagai permasalahan artistik dengan tujuan mengharmonikan beberapa kebudayaan yang adi luhung menjadi satu kebudayaan nusantara yang penuh filosofi

Nuansa Jawa pada pernikahan adik Jokowi makin elegan dengan dengan backgound berwarna hitam dan dihiasi lampu-lampu kecil, seperti hiasan bintang. Meski digelar siang, suasana di dalam gedung seolah-olah berubah menjadi malam hari yang indah dengan taburan bintang-bintang.

Ditanya soal biaya dekorasi pernikahan adik Jokowi, Ranu belum bisa memastikan. Selama mengerjakan dekorasi dari keluarga Jokowi, dirinya selalu menerima bayaran usai acara berlangsung. Ia mengaku keluarga Presiden tersebut selalu menginginkan desain berbeda dan costum.

"Kalau budget sistemnya pengerjaan dulu, kalau wedding biasa kan memasang harga mulai Rp 17,5 juta itu di gedung dan itemnya pokok pelaminnya saja. Kalau costum beda," jelasnya



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI