Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kasus Perselingkuhan, Briptu Andreas Diberhentikan dengan Tidak Hormat

Rabu, 25 Mei 2022 | 12:35 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / BW
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan

Jakarta, Beritasatu.com – Briptu Andreas, anggota Polda Metro Jaya, diberhentikan dengan tidak hormat karena terlibat dalam kasus perselingkuhan.

Kasus tersebut viral di media sosial yang menyebut mirip kasus film Layangan Putus. Kasus mencuat setelah istri dari Briptu Andreas, Isty Febriyani membeberkan peristiwa itu di media sosial Twitter.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, Briptu Andreas dijatuhi hukum pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Sementara itu, Bripda Rika Putri Handayani yang merupakan selingkuhannya dikenakan hukum demosi. Zulpan pun menjelaskan alasan perbedaan hukuman kedua polisi itu.

"Perbedaan putusan ini adalah kan kalau sidang disiplin dan sidang kode etik itu ada majelis sidangnya. Sampai ketuk palu di situ dan saya tidak terlibat di situ itu putusan sidang. Putusan sidang tentunya memiliki kekuatan hukum," kata Zulpan kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Di sisi lain Zulpan menjelaskan bahwa, kasus tersebut telah diputus secara sidang etik. Bahkan, putusannya telah ditetapkan sejak 2021.

"Putusan komisi sidang kode etik terhadap Briptu Andreas ini sudah ada. Kemudian putusan sidang terhadap Bripda Rika Putri Handayani ini sudah ada di mana dalam putusan sidang ini sudah diproses di kita tahun 2021 putusan sidangnya," ucapnya.

Lebih lanjut Zulpan mengatakan, keduanya diporses sejak 2019 berdasarkan dengan laporan yang dilayangkan oleh istri dari Briptu Andreas.

"Karena dia kan berproses ya sejak terjadi pemeriksaan dan putusan sidang itu tahun 2021 yang inkrah. Artinya memiliki kekuatan hukum yang tetap baik dari segi etik dan profesi kepolisian," tutur Zulpan.

Sebelumnya, viral di media sosial Instagram seorang perempuan berinisial I menceritakan kisah perselingkuhan suaminya yakni Briptu A yang merupakan anggota Polda Metro Jaya.

Kisah perselingkuhan anggota Polda Metro Jaya ini bermula saat korban menikah dengan suaminya Briptu A pada tahun 2016 lalu. Namun, perselingkuhan sang suami baru diketahui I saat dirinya sedang hamil.

Kasus perselingkuhan Briptu A tersebut terbongkar saat sang istri memergoki suaminya yang akan ke luar kota bersama seorang wanita. Kontak wanita itu disimpan dengan nama Teteh Ayam Penyet. Belakangan diketahui, wanita itu merupakan penjual ayam penyet di kantin Polda Metro Jaya.

Kemudian, Briptu A juga sempat mengirimkan chat mesra dengan seorang perempuan yang merupakan sekuriti di sebuah mal di Jakarta.

Tak berselang sama, I juga memergoki suaminya Briptu A selingkuh dan berkirim pesan mesra dengan salah seorang anggota polwan berinisial Bripda RPH. Adapun kontak dari Bripda RPH ini disimpan dengan nama Wanitaku.

Belakangan terungkap, Bripda RPH merupakan sekretaris pribadi Dirlantas Polda Metro Jaya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI