Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

4 Bulan Diculik, Bocah 8 Tahun Akhirnya Kembali ke Rumah

Rabu, 25 Mei 2022 | 14:24 WIB
Oleh : Roy Triono / BW
Aldi Maulana, bocah 8 tahun dari Lampung Selatan, kembali ke rumah orang tuanya setelah diculik selama 4 bulan.

Lampung Selatan, Beritasatu.com - Seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun kembali pulang ke rumah orang tua di Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung setelah empat bulan diculik pemuda bernama Helmi pada awal Febuari 2022 lalu.

Dengan kepulangan Aldi Maulana, bocah laki-laki kelas dua sekolah dasar (SD) tersebut, keluarga merasa bahagia bersyukur.

Aldi Maulana kembali pulang ke rumah orang tuanya setelah menghilang karena dibawa pergi ke Pekan Baru, Provinsi Riau oleh seorang pemuda bernama Helmi.

Ia kembali pulang ke rumah orang tuanya setelah pemilik warung tempatnya bekerja membelikan tiket bus tujuan Pekanbaru-Jakarta. Karena tidak ada nomor keluarga Aldi, pemilik warung kemudian mengantarkan Aldi Maulana ke perusahaan bus untuk menitipkan Aldi kepada sopir bus agar diturunkan di Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

Kebahagian bercampur dengan rasa haru terlihat jelas dari wajah Aldi dan orang tuanya karena dapat kembali berkumpul bersama.

Bersama kedua orang tuanya Aldi menceritakan, selama di Pekanbaru, Adi dan Helmy hidup bersama hingga tiga bulan, berpindah-pindah tempat dengan tidur di pasar dan di depan ruko.

Setelah tiga bulan hidup bersama, Helmi pemuda yang membawa kabur Aldi Maulana kemudian pergi meninggalkan Aldi. Sejak ditinggalkan Helmi, Aldi harus hidup sendiri di tempat asing tanpa bekal uang sedikit pun.

"Om Helmi ninggalin saya malam hari, waktu saya tidur, pas pagi, saya cari om Helm tidak ada," kata Aldi, Rabu (25/5/2022).

Aldi menuturkan, untuk bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan hidupnya, ia harus mencari uang dengan cara kerja serabutan, bekerja di sebuah warung makan dan berjualan pisang.

Kini anak kedua dari pasangan Ridwan dan Maryati tersebut dapat kembali bersekolah dan bermain bersama teman-temannya.

Ridwan, orang tua Aldi mengaku tidak menaruh dendam sedikit pun kepada Helmi pemuda yang membawa kabur putranya ke Pekanbaru.

Menurut Ridwan, saat ini yang terpenting anaknya telah kembali pulang ke rumah dalam kondisi baik dan sehat tidak kurang satu apa pun.

"Sekarang bersyukur aja, anak saya sudah pulang ke rumah bisa berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat," kata Ridwan.

Sementara itu, petugas Polsek Sidomulyo, Lampung Selatan saat ini masih melakukan penyelidikan terkait pristiwa penculikan yang dialami Aldi Maulana.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Effendy mengatakan, pihanya saat ini sedang melakukan penyelidikan dan mendalami kasus dugaan penculikan Aldi Maulana yang dilakukan oleh Helmi terduga pelaku penculikan.

"H terduga pelaku telah masuk dalam daftar pencarian orang," ujar Iptu Ilham Effendy.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI