Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kasus Penipuan Jual Beli Mobil Medina Zein, Uya Kuya Diperiksa Polisi

Rabu, 25 Mei 2022 | 14:44 WIB
Oleh : Prasetyo Nugroho / BW
Uya Kuya dan istrinya, Astrid Kuya

Jakarta, Beritasatu.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memeriksa artis Uya Kuya terkait kasus penipuan jual beli mobil yang dilakukan selebgram Medina Zein.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, Uya Kuya datang bersama istrinya, Astrid Kuya sekitar pukul 13.53 WIB. Keduanya memenuhi panggilan penyidik atas laporan penipuan yang ia layangkan beberapa waktu lalu.

"Jadi, mau masuk ke dalam dulu penuhi panggilan polisi. Iya, saya sudah buat laporan dari minggu lalu," kata Uya di Polda Metro Jaya, Rabu (25/5/2022).

Dalam pemeriksaan perdana ini, Uya menyatakan dirinya membawa beberapa barang bukti untuk diserahkan ke penyidik terkait kasus penipuan yang dilakukan Medina Zein.

Salah satu barang bukti yang dibawa dalam pemeriksaan itu adalah bukti transfer palsu pengembalian dana yang dikirimkan Medina Zein kepada dirinya.

"Ada berkas barang buktinya segini setumpuk. Iya (termasuk bukti transfer palsu) sudah ada. Sudah gue bawa semua keterangan dari banknya, rekening koran dari bank hari itu," jelasnya.

Seperti diketahui, Uya Kuya melaporkan selebgram dan pengusaha Medina Zein terkait kasus penipuan jual beli mobil. Laporan itu diserahkan ke Polda Metro Jaya.

"Iya betul ada laporannya empat hari lalu di Polda Metro Jaya kaitannya dengan penipuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (19/5/2022).

Kata Zulpan, kasus ini berawal saat keduanya hendak melakukan perjanjian jual beli mobil. Kemudian, Uya mentransfer uang ke Medina Zein dengan nominal Rp 150 juta.

Namun, setelah uang tersebut ditransfer justru perjanjian jual beli mobil itu tidak terlaksana. Sehingga Uya memutuskan untuk melaporkan Medina Zein ke polisi.

"Awalnya perjanjian jual beli mobil namun ternyata tidak terjadi jual beli mobil padahal uangnya sudah ditransfer kurang lebih Rp 150 juta," terangnya.

Diberitakan, Uya merasa ditipu selebgram Medina Zein terkait kasus jual beli mobil.

"Jadi awalnya gue ini ditawari selebgram MZ satu unit mobil jenis Mercedes Benz. Saat itu dia (MZ) menawari dua mobil dengan harga Rp 700 juta, padahal harga aslinya Rp 1,3 miliar. Meski awalnya gue sendiri gak berniat beli karena memang gak lagi pengen beli mobil, tapi saat itu MZ bilang minta dibantu lantaran dia lagi membutuhkan biaya untuk pengobatannya di rumah sakit," ungkap Uya Kuya menceritakan kronologi penipuannya seperti dipantau dalam akun youtube pribadinya Uya Kuya TV Minggu (8/5/2022).

Saat itu kata Uya, MZ bilang lagi butuh uang. "Mobil bisa langsung diantar sama Brimob aku," lanjutnya.

Tak hanya menawarkan mobil Mercedes Benz, Medina Zein juga sempat menawarkan mobil Mini Cooper dan Vellfire.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI