Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Uya Kuya Serahkan Bukti Penipuan Jual Beli Mobil Medina Zein

Kamis, 26 Mei 2022 | 10:48 WIB
Oleh : Prasetyo Nugroho / BW
Uya Kuya dan istrinya, Astrid Kuya

Jakarta, Beritasatu.com - Artis Uya Kuya menyerahkan bukti penipuan jual beli mobil Medina Zein. Sebelumnya, Rabu (25/5/2022), Uya Kuya menjalani pemeriksaan sebagai saksi pelapor terkait kasus dugaan penipuan jual beli mobil yang dilakukan selebgram sekaligus pengusaha Medina Zein.

Uya Kuya menjalani pemeriksaan kurang lebih selama dua jam terkait kasus tersebut. Ia diperiksa di Polda Metro Jaya.

"Ada surat perjanjian, bukti transfer, bukti chat lengkap, rekaman pembicaraan suara, rekening koran bank saat transfer DP, dan saat saya diberikan bukti transfer Rp 100 juta yang ternyata palsu," ungkap Uya.

Dalam pemeriksaan tersebut, Uya menjelaskan dirinya dicecar puluhan pertanyaan oleh penyidik terkait dengan kasus penipuan jual beli mobil yang dilaporkan.

Adapun materi pemeriksaan ini seputar awal mula mengenal sosok Medina Zein hingga akhirnya menjadi korban penipuan dengan nilai kerugian ratusan juta rupiah.

"Banyak banget pertanyaannya, berhubungan dari kronologi sampai di mana kenal mbak MZ (Medina Zein). Saya kenal mbak MZ bulan Maret dikenalkan Denis. Lebih dari 24 ya, pertanyaan banyak banget," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Uya Kuya memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan jual beli mobil yang dilakukan Medina Zein.

Kasus ini dilaporkan Uya sekitar tanggal 15 Mei 2022 lalu. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

"Iya betul ada laporannya empat hari lalu di Polda Metro Jaya kaitannya dengan penipuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (19/5/2022).

Kata Zulpan, kasus ini berawal saat keduanya hendak melakukan perjanjian jual beli mobil. Kemudian, Uya mentransfer uang ke Medina Zein dengan nominal Rp 150 juta.

Namun, setelah uang tersebut ditransfer justru perjanjian jual beli mobil itu tidak terlaksana. Sehingga Uya memutuskan untuk melaporkan Medina Zein ke polisi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI