Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Panel Jerman: Satu Dosis Vaksin Covid Cukup untuk Anak

Kamis, 26 Mei 2022 | 12:11 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Hanna yang berusia enam tahun disuntik dengan vaksin Pfizer-BioNTech untuk anak-anak di pusat vaksinasi yang didirikan di satu dealer mobil di Iserlohn, Jerman barat, pada 5 Januari 2022. 

Frankfurt, Beritasatu.com- Panel Jerman menyatakan satu dosis vaksin Covid-19 sudah cukup untuk anak berusia lima hingga 11 tahun yang sehat. Seperti dilaporkan Reuters, Selasa (24/5/2022), panel penasihat vaksin berpendapat sebagian besar dari anak-anak itu telah mengalami infeksi, baik diketahui atau tidak.

Pandangan oleh panel dari 18 orang yang ditunjuk yang dikenal sebagai STIKO kontras dengan persetujuan oleh regulator Uni Eropa untuk rejimen dua dosis dalam kelompok usia tersebut. Regulator Amerika Serikat (AS) minggu lalu bahkan mengizinkan dosis ketiga, atau booster untuk grup tersebut.

"Untuk anak-anak, kita harus berasumsi bahwa tingkat penyebaran infeksi adalah yang tertinggi. Itu sebabnya masuk akal untuk memberikan hanya satu vaksinasi," kata anggota panel STIKO Martin Terhardt dalam jumpa pers.

Pandangan panel ahli sebelumnya tentang kelompok usia, yang diterbitkan pada bulan Desember, adalah untuk membatasi vaksinasi pada orang-orang yang berisiko mengalami Covid-19 yang parah atau mereka yang hidup dengan orang yang berisiko, menuai kritik pada saat itu karena tidak mengikuti perkembangannya. dari virus corona.

“Anak-anak yang berisiko mengalami Covid parah harus mendapatkan tiga dosis dan mereka yang hidup dengan orang yang berisiko harus mendapatkan dua,” kata kelompok ahli pada Selasa.

Panel tidak menyoroti kerugian apa pun dari memberikan lebih banyak dosis. Sebaliknya, dikatakan bahwa risiko peradangan jantung dari vaksinasi Covid-19 tampaknya jauh lebih rendah untuk anak-anak yang lebih muda daripada anak-anak di atas 12 tahun atau dewasa muda.

“Diperkirakan 77,5 persen anak berusia lima hingga 11 tahun di Jerman telah memperoleh kekebalan terhadap virus baik melalui infeksi yang diketahui dan tidak terdeteksi atau melalui vaksinasi Covid-19,” kata panel tersebut dalam dokumen yang diposting daring.

STIKO menyatakan produk yang disukai adalah versi pediatrik dari BioNTech dan Comirnaty Pfizer tetapi vaksin Moderna adalah pilihan lain untuk mereka yang berusia enam tahun ke atas.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI