Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Parlemen Rusia Batalkan Batasan Usia Rekrutmen Tentara

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:08 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Tentara Rusia berbaris dalam upacara pembukaan latihan militer Zapad di lokasi uji Pravda di wilayah Kaliningrad, daerah kantong Rusia yang terjepit di antara Polandia dan Lituania. 

Moskwa, Beritasatu.com- Parlemen Rusia membatalkan batasan usia rekrutmen tentara dalam undang-undang pada Rabu (25/5/2022). Pembatalan itu dilakukan di tengah banyaknya tentara Rusia yang gugur dalam Perang Ukraina.

Parlemen menyetujui rancangan undang-undang (RUU) pada Rabu (25/55) dalam waktu dua kali lipat lebih cepat untuk menghapus batas usia tertua untuk layanan kontrak di militer.

Anggota parlemen di majelis rendah Duma Negara menyetujui RUU tersebut dalam tiga kali pembacaan dalam satu sesi, dengan majelis tinggi, Dewan Federasi, memberikan persetujuannya segera setelah itu. RUU itu sekarang hanya membutuhkan tanda tangan Presiden Vladimir Putin untuk menjadi undang-undang.

"Hari ini, khususnya, kita perlu memperkuat angkatan bersenjata dan membantu Kementerian Pertahanan. Panglima Tertinggi kita melakukan segalanya untuk memastikan bahwa angkatan bersenjata kita menang, dan kita perlu membantu,” kata Ketua Duma Negara, Vyacheslav Volodin.

Saat ini, hanya warga negara Rusia berusia antara 18 hingga 40 tahun dan orang asing berusia antara 18 hingga 30 tahun yang dapat mendaftar sebagai tentara profesional di militer Rusia.

Pasukan Rusia telah menderita kerugian yang signifikan dalam pertempuran di Ukraina.

Kementerian pertahanan menyatakan pada 25 Maret bahwa 1.351 personel layanan Rusia telah tewas dan 3.825 tentara terluka sejak Moskwa mengirim angkatan bersenjatanya ke Ukraina pada 24 Februari. Sejak itu, kementerian tidak lagi memperbarui angka korban.

Baik pejabat intelijen Ukraina dan Barat menyatakan dampak kerugian Rusia di Ukraina secara signifikan lebih tinggi pada saat itu, dan telah meningkat tajam sejak Maret.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI