Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang di Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:41 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz.

Jakarta, Beritasatu.com- Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, dilaporkan hilang di Bern, Swiss. Emmeril dinyatakan hilang setelah berenang di sungai Aaree pada Kamis (26/5/2022).

Pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengonfirmasi laporan tersebut. Elpi mengatakan kejadian menghilangnya Eril terjadi pada Kamis (26/5) dan sudah ada upaya pencarian.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," katanya kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (sejak Kamis 26 Mei pukul 23.00 waktu setempat). Keluarga berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat.

Saat kejadian, menurut Elpi, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

“Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,”” tambah Elpi.

Elpi mengatakan keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. Saat kejadian, Ridwan Kamil disebut sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat, hingga saat ini tim SAR masih mencari Eril.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI