Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kemenlu Pastikan Pencarian Anak Ridwan Kamil Terus Dilanjutkan

Jumat, 27 Mei 2022 | 10:40 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / JEM
Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz.

Jakarta, Beritasatu.com - Pencarian terhadap anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang saat berenang di Sungai Aare akan terus dilanjutkan. Hal itu dikonfirmasi oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Teuku Faizasyah.

Dikatakan Teuku, upaya pencarian terhadap Emmeril sudah dilaksanakan sejak Kamis (26/5/2022) dengan menyusuri Sungai Aare dan akan dilanjutkan hari ini.

"Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," kata Teuku saat dikonfirmasi, Jumat (27/5/2022).

Dikatakan Teuku, pihak KBRI di Swiss juga telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat. Koordinasi dilakukan untuk mendukung upaya pencarian Emmeril.

"KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian," ungkap Teuku.

Diberitakan, Emmeril Kahn Mumtadz dilaporkan hilang di Bern, Swiss. Emmeril dinyatakan hilang setelah berenang di sungai Aaree pada Kamis kemarin.

Pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengonfirmasi laporan tersebut. Elpi mengatakan kejadian menghilangnya Eril terjadi pada Kamis (26/5) dan sudah ada upaya pencarian.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," katanya kepada wartawan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI