Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kabar Duka untuk Bangsa, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Jumat, 27 Mei 2022 | 10:55 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FMB
Ahmad Syafii Maarif.

Jakarta, Beritasatu.com - Tokoh bangsa dan mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Buya Syafii Maarif meninggal dunia. Kabar ini disampaikan oleh Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan doa dari semuanya," ujar Haedar sebagaimana dikutip dari laman Muhammadiyah.or.id, Jumat (27/5/2022).

Haedar mengatakan, Buya Ahmad Syafii Maarif tutup usia pada Jumat, 27 Mei 2022 Pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka," ungkap Haedar.

Buya Ahmad Syafii Maarif dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah sejak Sabtu (14/5/2022) siang. Kepala Humas PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman Rubiyanto mengatakan, Buya Syafii masuk ke rumah sakit setelah ada keluhan sesak nafas karena masalah kesehatan jantungnya.

Sebelumnya, pada 26 Maret 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjenguk sang cendekiawan Islam itu di kediamannya di Sleman.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI