Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Keluarga: Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan

Jumat, 27 Mei 2022 | 13:11 WIB
Oleh : Muhammad Aulia, Aep Sopandi / FMB
Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz.

Jakarta, Beritasatu.com - Pihak keluarga dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan Emmeril Khan Mumtadz, atau akrab disapa Eril, yang terbawa arus Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022) belum ditemukan. Hal itu disampaikan oleh adik kandung Ridwan Kamil yaitu Elpi Nazmuzaman.

Sebelumnya beredar pesan berantai di WhatsApp, bahkan di salah satu media nasional, bahwa Eril telah ditemukan dalam keadaan luka-luka. Pesan berantai tersebut mencatut nama Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad.

Menurut Elpi Nazmuzaman, pencarian dilakukan selama 6 jam, kemudian dihentikan karena sudah gelap.

"Belum ditemukan Eril, kami dari pihak keluarga mohon doanya agar Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat " ujar Elpi dalam keterangannya di Gedung Sate, Bandung, Jumat siang (27/5/2022).

"Berdasarkan informasi yang kami terima sampai dengan jam 11 tadi malam berarti di sana (Swiss) kurang lebih jam 6 sore, belum ditemukan Eril," tambahnya.

Untuk itu, Elpi atas nama keluarga Ridwan Kamil menyampaikan permintaan ke publik luas untuk mendoakan agar dapat bertemu kembali dengan Eril dalam keadaan selamat.

"Tdak ada harapan yang bisa kami gantungkan kecuali kepada Allah SWT Yang Maha Kuasa," tuturnya.

Tidak lupa, dia juga menyampaikan rasa terima kasih pihak keluarga kepada otoritas di Swiss, KBRI di Swiss, serta Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dalam mendukung proses pencarian Eril.

"Sekali lagi terima kasih banyak atas perhatiannya," ucap Elpi.

Diberitakan, Emmeril Khan Mumtadz dilaporkan hilang di Bern, Swiss. Emmeril dinyatakan hilang setelah berenang di sungai Aaree pada Kamis kemarin.

Pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengonfirmasi laporan tersebut. Elpi mengatakan kejadian menghilangnya Eril terjadi pada Kamis (26/5/2022) dan sudah ada upaya pencarian.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," katanya kepada wartawan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI