Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Dari Inggris, Ridwan Kamil Langsung Terbang ke Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 | 13:21 WIB
Oleh : Aep Sopandi / WM
Perwakilan Kepala Biro Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Akhmad Abu Uwais

Bandung, Beritasatu.com - Perwakilan Kepala Biro Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Akhmad Abu Uwais menyatakan, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil langsung terbang dari Inggris menuju Swiss setelah mendapatkan kabar anak sulungnya Emmiril Khan Mumtadz hilang di Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022).

"Gubernur mendapatkan kabar dari keluarga atas hilangnya Emmiril Khan Mumtadz pada Kamis, tanggal 26 Mei 2022. Setelah menerima kabar tersebut Gubernur Jawa Barat menuntaskan acara di Inggris dan berangkat langsung ke Swiss," kata Akhmad Abu Uwais, Jumat (27/5/2022).

Akhmad menambahkan, Gubernur Jabar tiba di Swiss langsung disambut Duta Besar Swiss, dan langsung berkumpul dengan keluarga.

Dikatakan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama delegasi Pemprov Jabar dalam rangka untuk memenuhi undangan dari berbagai pihak baik di Italia dan inggris. Beberapa kegiatan di Italia, antara lain, melakukan opening off acc dan round table serta di undang Vatikan.

Sedangkan kunjungan ke Inggris karena diundang dalam rangka energi terbarukan, penjajakan sistem province, industri kreatif serta pertemuan dengan beberapa kampus dalam program join campus.

Dalam kegiatan tersebut Ridwan kamil mendapatkan kabar atas hilangnya anak sulung di bern, swiss.

Akhmad melanjutkan, sejak menerima hilangnya kontak anak sulung Ridwan Kamil, KBRI Swiss dan polisi Kota Bern, Swiss, berkoordinasi dengan mengerahkan Tim SAR yang tergabung dalam polisi sungai, ambulans, pemadam kebakaran untuk menyisir area potensial sepanjang sungai .

"Pada hari ini tim gabungan akan melanjutkan pencarian dengan jangkauan yang lebih luas dari jam 09.00 pagi waktu swiss sampai selesai," ujar Akhmad

"Kami atas nama daerah Provinsi Jawa Barat berharap dan mengajak masyarakat untuk berdoa bersama agar Eril segera ditemukan dengan selamat. Kami Pihak Provinsi Bawa Barat sangat berterima kasih banyak kepada KBRI Swiss, polisi, dan Tim Gabungan yang telah membantu melakukan pencarian," katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI