Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Area Pencarian Anak Ridwan Kamil Diperluas

Jumat, 27 Mei 2022 | 13:39 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / WM
Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz.

Jakarta, Beritasatu.com – Area pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz yang terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss akan diperluas. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Akhmad Taufiqurrachman saat konferensi pers secara daring.

“Kepolisian Swiss beserta dengan tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas pada hari ini Jumat, 27 Mei 2022 mulai pukul 09.00 pagi waktu Swiss sampai dengan selesai,” kata Akhmad, Jumat (27/5/2022).

Dipaparkan Akhmad, sejak menerima kabar hilangnya Eril pada Kamis (26/5/2022) kemarin, KBRI di Bern sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta sejumlah rumah sakit setempat di Kota Bern. Diungkapkan juga, Kepolisian di Kota Bern mengerahkan tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, serta pemadam kebakaran.

Tim SAR tersebut dikerahkan untuk menyisir seluruh area potensial di sekitar Sungai Aare demi menemukan keberadaan anak sulung Ridwan Kamil tersebut. Mengenai hal itu, Akhmad atas nama Pemprov Jawa Barat menyampaikan terima kasihnya kepada otoritas dan KBRI di Swiss atas segala dukungannya dalam proses pencarian Emmeril.

“Kami atas nama Pemprov Jawa Barat, sangat berharap dan mengajak masyarakat semua untuk berdoa agar Kang Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat walafiat,” tutur Akhmad.

Diberitakan, Diberitakan, Emmeril Khan Mumtadz dilaporkan hilang di Bern, Swiss. Emmeril dinyatakan hilang setelah berenang di sungai Aare pada Kamis kemarin.

Pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengonfirmasi laporan tersebut. Elpi mengatakan kejadian menghilangnya Eril terjadi pada Kamis (26/5/2022) dan sudah ada upaya pencarian.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI