Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Baliho Dukung Firli Bahuri Maju Capres Dipastikan Bukan dari KPK

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:01 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / JEM
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri

Jakarta, Beritasatu.com – Beredar foto yang menunjukkan sebuah baliho mendukung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menjadi calon presiden (capres) pada ajang pilpres 2024 mendatang. Spanduk tersebut dipastikan bukan merupakan bagian dari program kerja KPK.

“Pemasangan baliho tersebut, kami pastikan bukan program KPK,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Ali menegaskan, kegiatan sosialisasi dan kampanye yang KPK laksanakan mengutamakan upaya membangun kesadaran masyarakat hingga mewujudkan budaya anti korupsi. Untuk itu, dia berharap isu politik seperti Pilpres 2024 yang terus mencuat tidak mengganggu fokus kerja KPK dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Namun justru sebaliknya, pelaksanaan tugas KPK secara konkret bisa mendukung perwujudan politik yang berintegritas, bersih dari korupsi,” ujar Ali.

“KPK terus mengajak keterlibatan masyarakat, melalui perannya masing-masing, untuk berkolaborasi dan bahu-membahu dalam memberantas korupsi di negeri tercinta ini,” tambahnya.

Diketahui, beredar foto yang menunjukkan baliho mendukung Firli maju untuk Pilpres 2024. Meski demikian, belum diketahui di mana lokasi persis dari baliho tersebut.

Dalam baliho tersebut tertulis “kami butuh presiden yang getol berantas korupsi.” Tertulis juga dalam baliho itu “Firli Bahuri untuk Indonesia.”



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI