Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Relasi Bogor-Tanah Abang Dihapus, KRL Mania: Ribet!

Sabtu, 28 Mei 2022 | 10:14 WIB
Oleh : Heru Yustanto / FMB
Penumpang KRL atau KRL Mania dari Stasiun Bogor, Sabtu 28 Mei 2022.

Bogor, Beritasatu.com - Hari pertama pemberlakuan perubahan jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Bogor-Jakarta, Sabtu (28/5/2022) diwarnai kebingungan para penumpang. Para KRL Mania jurusan Bogor-Tanah Abang mengaku kebingungan karena mulai hari ini relasi itu ditiadakan.

Perubahan jalur relasi KRL ini dilakukan karena PT KCI, selaku operator kereta komuter Jabotabek, melakukan perubahan jalur terkait switch off (SO) Stasiun Manggarai. Dengan kebijakan ini para penumpang dari Bogor menuju Jakarta langsung menuju stasiun Kota, dan tidak berhenti di Stasiun Gambir.

Selain itu mulai hari ini relasi Bogor-Tanah Abang juga dihapus. Para penumpang yang akan menuju Tanah Abang harus melakukan transit di Stasiun Manggarai untuk kemudian mencari rangkaian yang akan menuju Tanah Abang.

Perubahan jalur ini ternyata membuat para penumpang repot. Penumpang menuju Tanah Abang yang biasanya tinggal menunggu kereta jurusan Tanan Abang terpaksa harus menumpang rangkaian yang menuju Stasiun Kota.

"Ribet Pak, ini kita nanti harus ke Manggarai nyari KRL Bekasi yang menuju Tanah Abang," ungkap Dede (45) salah satu penumpang.

Hal serupa juga diungkap Diki Mario (25). Penumpang yang akan menuju Tangerang ini bahkan mengaku harus transit tiga kali guna menuju Tangerang. Diki harus menempuh jurusan Manggarai dan transit menuju Stasiun Bukit Duri untik melanjutkan perjalanan ke Tangerang.

"Repot saja, harus naik turun tiga kali mencari relasi lanjutan," ungkapnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI