Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Khofifah Harap Koleksi Buku Buya Syafii Maarif Dihibahkan ke Ponpes

Sabtu, 28 Mei 2022 | 22:35 WIB
Oleh : Adam Mardian / FFS
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa takziah takziah ke kediaman almarhum Buya Syafii Maarif di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu, 28 Mei 2022.

Sleman, Beritasatu.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap koleksi buku milik almarhum Buya Syafii Maarif dapat dihibahkan ke salah satu pondok pesantren yang ada di Jawa Timur. Harapan itu disampaikan Khofifah saat takziah ke kediaman almarhum Buya Syafii Maarif di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (28/5/2022).

Khofifah menjelaskan dengan dihibahkan ke pondok pesantren, ruh semangat Buya Syafii dapat menyebar. Terutama semangat mencari ilmu serta meluaskan wawasan dan pikiran Buya Syafii untuk kemaslahatan umat dan negara.

"Bukunya Buya Syafii banyak sekali, ada rencana akan dihibahkan, tadi saya mohon kalau bisa ada sebagian dihibahkan ke salah satu pesantren di Paciran Karangasem Lamongan. Supaya ruh dari semangat mencari ilmu dan kemudian meluaskan wawasan dan pikiran untuk kemaslahatan umat dan bangsa," harap Khofifah

Saat takziah, Khofifah sempat bertemu dan berbincang dengan Nurkhalifah, istri almarhum Buya Syafii Maarif. Sehari setelah meninggalnya Buya Syafii Maarif, sejumlah pelayat masih terus berdatangan, ratusan karangan bunga juga masih terpasang di sepanjang lorong menuju rumah kediaman almarhum.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI