SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Partai Bulan Bintang Siap Ajukan Yusril Jadi Cawapres

Kamis, 2 Juni 2022 | 15:28 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / CAR
Sekjen PBB Afriansyah Noor saat dijumpai awak media di gedung ACLC KPK, Jakarta, Kamis, 2 Juni 2022.

Jakarta, Beritasatu.comPartai Bulan Bintang (PBB) mengaku siap mengajukan Yusril Ihza Mahendra sebagai calon wakil presiden (cawapres). Ketua umum Partai Bulan Bintang tersebut diharapkan dapat menjadi cawapres pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Mudah-mudahan kalau ketua umum kami bisa di wapres (wakil presiden), ya kita ajukan di wapres, kan begitu,” ujar Afriansyah di gedung ACLC KPK, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Advertisement

Sementara untuk sosok calon presiden (capres), Afriansyah mengaku pihaknya masih melakukan kajian lebih lanjut. Dia memandang saat ini sudah ada sejumlah tokoh nasional yang berpotensi maju pada Pilpres 2024 mendatang, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua DPR Puan Maharani, hingga Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

“Kita lihat yang sudah sepakat dan sepaham dengan kita, ya kita akan sandingkan dengan pak Yusril sebagai wapresnya,” tutur Afriansyah.

Diungkapkan Afriansyah, saat ini pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Tidak lupa, dia menegaskan Partai Bulan Bintang terbuka berkoalisi dengan partai-partai politik lainnya seperti Nasdem, PDI Perjuangan, hingga Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hanya saja, dia mengatakan saat ini Partai Bulan Bintang fokus pada verifikasi administrasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Karena kenapa? Kalau kami melakukan koalisi tiba-tiba tidak lolos ikut pemilu ya malu-maluin aja. Jadi, kami sekarang konsentrasi untuk membenahi infrastruktur partai sebagai syarat untuk peserta pemilu karena ada faktual dan administrasi yang akan dilakukan KPU,” tutur Afriansyah.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI