SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Pembunuhan di Tangkot, Pelaku Sayat Wajah Korban untuk Hilangkan Jejak

Jumat, 3 Juni 2022 | 19:45 WIB
Oleh : Prasetyo Nugroho / FMB
Polda Metro Jaya mengadakan konferensi pers pembunuhan di Tangerang Kota, Jumat 3 Juni 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Detik-detik pembunuhan yang dilakukan sepasang sejoli berinisial FR (21) dan DF (18) terhadap pria bernama Bayu Samudra (19) terungkap. Kedua tersangka merencanakan pembunuhan ini karena motif sakit hati dan cemburu.

Mulanya, pelaku FR menyuruh kekasihnya DF untuk bertemu dengan mantan pacarnya yang bernama Bayu Samudra. Keduanya sepekat bertemu di perumahan Fortune Ciledug, Tangerang Kota.

Advertisement

Kemudian, keduanya berjalan ke Jalan Puri 11 arah GT Tangerang. Sesampainya di lokasi kejadian, DF lantas kabur menggunakan motor FR. Lalu, aksi pembunuhan ini dilanjutkan FR dengan menyemprotkan cairan karbon cleaner ke wajah korban.

"Saat korban sedang membersihkan wajahnya dari cairan karbon cleaner, FR langsung mengambil martil atau palu dari dalam tas dan memukul ke arah kepala bagian belakang korban sebanyak 3 kali," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

Setelah mendapatkan pukulan di bagian kepala, korban jatuh dan tak sadarkan diri. Tersangka FR kemudian mendorong korban ke semak-semak lalu dan mengambil handphone milik korban.

Dalam kesempatan yang sama, Kanit 4 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKP Tomi Haryono menerangkan pelaku sempat kembali usai mengambil handphone milik korban. Pada saat itu, tersangka membawa sebilah pisau cutter.

"Cutter digunakan untuk menyayat wajah dan leher saat korban sudah dipindahkan ke TKP," ungkap Tomi.

Tomi melanjutkan, sayatan yang dilakukan tersangka di wajah dan leher korban bukan tanpa alasan. Melainkan sebagai salah satu upaya untuk menghilangkan identitas korban sehingga tidak mudah dikenali.

"(Untuk menghilangkan identitas wajah korban agar tidak dikenali) ada (tujuan ke sana)," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang jasad laki-laki tanpa identitas ditemukan di pinggir jalan menuju ke arah Tol Merak, Karang Tengah, Tangerang Kota. Jasad pria itu ditemukan pertama kali oleh sekuriti Perumahan Puri 11, Karang Tengah.

Dalam kasus ini, sebanyak dua orang ditetapkan sebagai tersangka yaitu FR dan DF. Motif kasus pembunuhan ini yaitu rasa sakit hati dan cemburu lantaran korban sering mengajak DF bertemu dan berhubungan badan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI