SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Alternatif Pengguna KRL, Stasiun Matraman Siap Dioperasikan

Minggu, 12 Juni 2022 | 21:44 WIB
Oleh : Mikael Niman / WM
Antrian penumpang commuterline menuju peron arah jalur Depok dan Bogor saat jam pulang kerja, di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin 30 Mei 2022 sore.

Jakarta, Beritasatu.com - Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan dan KAI Commuter akan mengoperasikan stasiun baru yakni Stasiun Matraman. Stasiun Matraman bisa menjadi stasiun alternatif bagi pengguna KRL.

Advertisement

Saat ini, fasilitas pendukung di stasiun telah rampung dikerjakan. Dalam video yang beredar, tampak tangga, lift, toilet umum dan toilet khusus disabilitas serta ruang kesehatan serta kamera pengawas siap digunakan.

Stasiun Matraman berada di antara Stasiun Jatinegara dan Stasiun Manggarai. Kereta rel listrik (KRL) rute Bekasi-Kampung Bandan akan melewati Stasiun Matraman, setelah melewati Stasiun Jatinegara.

Menurut Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Stasiun Matraman menjadi stasiun alternatif bagi pengguna KRL yang naik turun dan turun, selain di Stasiun Jatinegara dan Stasiun Manggarai.

“Stasiun ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif bagi pengguna,” kata Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (12/6/2022).

Menurutnya, persiapan pengoperasian Stasiun Matraman telah dilakukan uji coba sistem persinyalan dan segera dioperasikan dalam waktu dekat ini.
Pengguna KRL yang turun di Stasiun Matraman dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus Transjakarta koridor 5.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI