SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jenazah Eril, Putra Sulung Ridwan Kamil, Selesai Dimakamkan

Senin, 13 Juni 2022 | 13:03 WIB
Oleh : DAS
Suasana pemakaman Emmiril Kahn Mumtadz di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin, 13 Juni 2022.

Bandung, Beritasatu.com - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril selesai dimakamkan di Islamic Center, Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022), pukul 11.40 WIB.

Gubernur Ridwan Kamil memasukkan pasir pertama kali ke liang lahat putra sulungnya tersebut.

Advertisement

Sebelumnya, peti jenazah Eril digotong sejumlah anggota TNI menuju liang lahat. Lantunan selawat tauhid mengiringi pemakaman Eril.

Lantunan kalimat tauhid mengiringi jenazah Eril sebelum dimasukkan ke liang lahat. Selain itu, kumandang azan juga diperdengarkan di lokasi pemakaman.

Ridwan Kamil, istrinya Atalia Praratya, anak kedua Camillia Laetitia Azzahra serta putra bungsu Arkana Aidan Misbach duduk di depan liang lahat Eril, ditemani ibu kandung Ridwan Kamil, Tjutju Sukaesih atau yang akrab disapa Ma Ci.

Seusai azan dikumandangkan, ibunda Eril, Atalia membuka kain hijau penutup peti jenazah putranya.

Setelah itu Ridwan Kamil berdiri dan menyerok pasir untuk dimasukkan ke dalam liang lahat putranya.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat itu terlihat beberapa kali memasukkan pasir ke dalam liang lahat. Kemudian beberapa petugas mulai memasukkan pasir ke dalam liang lahat.

Sebelumnya, ribuan siswa tingkat SD, SMP, SMA memadati sejumlah titik di pinggir jalan untuk menyambut jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut dibawa ke lokasi pemakaman.

Para siswa tersebut menyambut rombongan iring-iringan jenazah yang berangkat dari Gedung Pakuan Kota Bandung ke lokasi pemakaman yang berlokasi di Islamic Center.

Para siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Bandung berdiri di sepanjang Jalan Raya Pangalengan. Mereka mengungkapkan duka cita untuk almarhum Eril dengan membawa spanduk "Selamat Jalan A Eril". Ada juga yang membawa bunga sebagai penghormatan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI