SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

KAI Commuter Gencarkan Sosialisasi Stasiun Matraman

Jumat, 17 Juni 2022 | 11:08 WIB
Oleh : Mikael Niman / WM
KAI Commuter bersama DJKA Kemenhub terus melakukan sosialisasi terkait uji coba Stasiun Matraman, Jakarta Timur, ‎yang mulai dibuka pada Jumat, 17 Juni 2022.

Hari Ini Uji Coba Stasiun Matraman

Jakarta, Beritasatu.com - ‎KAI Commuter selaku operator kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek menggencarkan sosialisasi uji coba pengoperasian Stasiun Matraman, Jakarta Timur. Berdasarkan catatan KAI Commuter, hari pertama uji coba Stasiun Matraman masih sedikit pengguna KRL yang naik maupun turun di stasiun baru ini.

Advertisement

"Kita akan terus sosialisasikan agar penumpang semakin memahami konektivitas yang ada di stasiun ini‎ sehingga (penumpang) terus setiap harinya meningkat dan digunakan pengguna jasa commuter line," kata Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, di Stasiun Matraman, pada ‎Jumat (17/6/2022).

Anne menambahkan, Stasiun Matraman ini diharapkan dapat mengurai kepadatan pengguna KRL di Stasiun Manggarai.

"Diharapkan demikian (mengurai kepadatan) di Manggarai dan juga Jatinegara‎," katanya.

Dia memprediksi, Stasiun Matraman dapat melayani pengguna KRL hingga 2.000 penumpang per harinya. Saat ini, uji coba baru dilaksanakan hari pertama dan sosialisasi Stasiun Matraman ini belum ‎semua pengguna KRL dapat mengetahuinya.

KAI Commuter akan terus melakukan evaluasi bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebelum mencabut status uji coba di Stasiun Matraman.

"Kami akan terus melakukan evaluasi setiap harinya. Kita berharap, setelah uji coba stasiun dapat aktif melayani pengguna sehingga kami juga bisa melihat layanan-layanan yang harus di update termasuk layanan antarmoda agar stasiun ini bisa maksimal," ungkapnya.

Pengguna KRL di Stasiun Manggarai, kata dia, terdata sebanyak 200.000 orang per hari pada saat sebelum pandemi Covid-19. Saat ini, masih kisaran 130.000-139.000 pengguna KRL yang melakukan transit di Stasiun Manggarai.

Diharapkan dengan pembangunan infrastruktur Stasiun Matraman, layanan pengguna KRL akan semakin nyaman dan dimudahkan dalam menggunakan transportasi massal kereta api.

KAI Commuter mengimbau demi kenyamanan bersama agar para pengguna KRL untuk selalu menjaga prasarana dan fasilitas-fasilitas pelayanan di area stasiun.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI