SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Sempat Ditolak, Ustaz Abdul Somad Diizinkan Ceramah di Jonggol

Jumat, 17 Juni 2022 | 13:44 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / CAH
Ustaz Abdul Somad.

Bogor, Beritasatu.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) ditolak oleh sejumlah masyarakat saat mau mengisi acara tabligh akbar di daerah Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (17/6/2022) malam. Rencananya, kegiatan dimulai Jumat (17/6/2022) pukul 19.30 WIB di Masjid Cikal Harapan di dalam kawasan Perumahan Citra Indah City, Jonggol, Kabupaten Bogor.

UAS direncanakan akan berceramah sekitar 1 jam.

Advertisement

Penolakan itu dideklarasikan lewat sebuah video yang tersebar di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Mereka menolak UAS mengisi acara di daerah Jonggol.

Dalam video itu, salah seorang pria yang mengaku warga Citra Indah City tak akan mengizinkan kehadiran Ustaz Abdul Somad. Menurutnya, penolakan itu didasari sejumlah kejadian yang muncul dalam kegiatan UAS. Warga menyatakan penolakan Ustaz Abdul Somad hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan video yang beredar itu beberapa waktu lalu dan masalah telah selesai. Ia mengklaim para warga saling memahami setelah mediasi.

"Tabligh akbar (UAS) tetap dilaksanakan, mereka (kontra) sudah mediasi saling memahami," kata Iman saat dihubungi, Kamis Jumat (17/6/2022) siang.

Iman memastikan pihaknya bakal mengamankan kegiatan tersebut. Menurutnya, upaya tersebut dilakukan agar situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif. Selain itu, kata Iman, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengizinkan kegiatan yang akan dihadiri oleh UAS tersebut.

"Kami izinkan dan tetap menyiapkan pengamanan kegiatan tersebut," ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI