SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Rifat Sungkar: Drag Race Paling Diminati Warga Bekasi

Jumat, 17 Juni 2022 | 21:23 WIB
Oleh : Mikael Niman / WM
Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Rifat Sungkar, saat meninjau kesiapan lintasan street race di Central Park Meikarta, Cikarang, pada Jumat, 17 Juni 2022.

Bekasi, Beritasatu.com - Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Rifat Sungkar mengatakan, warga Bekasi paling minat mengikuti drag race (balapan trek lurus).

Advertisement

“Kita ketahui, di wilayah Bekasi ini antusiasnya memang sering sekali diadakan acara drag race,” kata Rifat Sungkar saat meninjau kesiapan lintasan balap street race seri ketiga di Central Park Meikarta, Cikarang, Jumat (17/6/2022).

Dia menjelaskan, jajaran Polda Metro Jaya menggelar street race ini memang untuk merangkul pembalap jalanan di wilayah Bekasi agar difasilitasi di lintasan balap.

Menurutnya, selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (18-19/6/2022) masing-masing ada 8 kelas atau total sebanyak 16 kelas.

“Semua kelas adalah representatif dari balapan yang biasa digelar di jalanan. Daripada balapan di jalanan, ke sini saja karena have fun dan tempatnya proper buat balapan,” imbuhnya.

Peserta balap yang menjadi prioritas adalah mereka yang berasal Bekasi sebanyak 60% dan 40% dari luar Bekasi.

“Sejujurnya ini bukan balapan, tetapi ini adalah revolusi mental. Biasanya, polisi mengejar mereka (pembalap jalanan), sekarang mereka dirangkul dan difasilitasi karena selama ini, balapan dianggap sebagai masalah sosial tetapi enggak ada solusinya,” bebernya.

Menurutnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo serta IMI punya konsep untuk bisa menyelamatkan masa depan bangsa dengan cara memberikan fasilitas kepada mereka yang suka adu kecepatan dalam berkendara.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI