SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jabar Bergerak Deklarasi Dukung Puan Maharani Jadi Capres

Senin, 27 Juni 2022 | 16:14 WIB
Oleh : Asni Ovier / AO
Puan Maharani.

Jakarta, Beritasatu.com – Sejumlah masyarakat Jawa Barat (Jabar) menyatakan dukungan terhadap Ketua DPR Puan Maharani untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Berbagai komponen masyarakat Jabar yang mendeklarasikan dukungan terhadap Puan Maharani itu tergabung dalam Relawan Mbak Puan untuk Indonesia (Rempuni).

Advertisement

Ketua Rempuni, Damiri mengatakan, Puan Maharani adalah sosok negarawan dan juga pemersatu. Sikap Puan, kata dia, cocok untuk memimpin Indonesia yang beragam dan majemuk.

"Melihat kepemimpinan beliau selama ini, kami menyatakan dukungan agar Puan Maharani maju di 2024. Kami sebagai bagian dari masyarakat Jawa Barat, khususnya di Cirebon, akan bergerak penuh mendukung Puan," kata Damiri dalam keteragan pers yang diterima di Jakarta, Senin (27/6/2022).

Damiri mengatakan, Indonesia terdiri dari beragam suku, bangsa, dan agama. Kondisi Indonesia yang majemuk itu tentu membutuhkan kepemimpinan yang dapat merangkul dan mempersatukan semua pihak.

Dia melihat hal itu semua dimiliki oleh sosok Puan Maharani. “Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mendukung Mbak Puan untuk maju pada Pilpres 2024,” ujarnya.

Damiri mengatkaan, pihaknya akan segera berkonsolidasi dengan beberapa pihak terkait untuk merapatkan barisan dalam mendukung Puan. Setelah dekrasi Rempuni, ujarnya, akan ada pembentukan cabang Rempuni di berbagai kota seluruh Indonesia.

“Ini sebagai upaya untuk memenangkan Puan menjadi presiden 2024. Jadi, Rempuni akan memulai gerakan ini dari Jabar, tepatnya dari Kota Cirebon. Nantinya akan meluas dan akan menjangkau seluruh Indonesia," ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI