SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Sejumlah Elemen Mahasiswa Demo di Gedung DPR Hari Ini

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:01 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / BW
Ilustrasi demo mahasiswa.

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan terkait aksi demo yang akan dilakukan oleh sejumlah mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR hari ini, Selasa (28/6/2022).

Sejumlah elemen mahasiswa akan melakukan aksi unjuk rasa untuk memprotes draf Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) yang tidak kunjung dibuka ke hadapan publik.

Advertisement

"Sudah ada (surat pemberitahuan). Mereka sampaikan ada 500 orang mengatasnamakan Aliansi Nasional Reformasi RKUHP," kata Direktur Intelijen Keamanan (Dir Intelkam) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan saat dikonfirmasi wartawan.

Dihubungi secara terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengungkapkan bahwa, nantinya akan ada beberapa elemen mahasiswa yang tergabung dalam BEM UI, BEM UNJ, BEM UKI, FISUP UI, termasuk dari blok politik pelajar.

Mereka akan berkumpul pada pukul 11.00 WIB di kawasan Gedung DPR/MPR. Adapun, estimasi massa sekitar 500 hingga 1.000 orang.

Terkait hal tersebut, Komarudin dan pihaknya mengimbau kepada peserta aksi unjuk rasa untuk mengikuti peraturan yang ada dan jangan sampai ada penyusup.

"Kami harap kerja samanya untuk bersama-sama mengawasi. Karena yang tahu itu mereka-mereka juga siapa yang temannya atau bukan," tuturnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI