SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

51 Migran Tewas di Truk, 2 Warga Meksiko Didakwa Pengadilan AS

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:17 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Foto udara yang memperlihatkan petugas penegak hukum menyelidiki truk kontainer yang ditinggalkan pengemudinya, pada 27 Juni 2022 di San Antonio, Texas, yang di dalamnya ada puluhan migran tewas.

San Antonio, Beritasatu.com - Dua warga Meksiko didakwa di pengadilan federal Amerika Serikat (AS) pada Selasa (28/6/2022) terkait dengan upaya penyelundupan manusia yang mematikan di mana sedikitnya 51 orang migran tewas terperangkap di dalam truk kontainer yang panas di San Antonio, Texas.

Kedua terdakwa Meksiko, yang ditangkap setelah insiden Senin (27/6/2022), didakwa memiliki senjata api saat berada di Amerika Serikat secara ilegal, menurut dokumen pengadilan dan otoritas AS.

Advertisement

Para migran yang meninggal, 39 pria dan 12 wanita, ditemukan di pinggiran kota Texas selatan, di mana suhu panas yang tinggi hingga 39,4 derajat Celsius.

Pihak berwenang yang dipanggil ke tempat kejadian menemukan truk diparkir di sebelah rel kereta api, dengan puluhan mayat di dalamnya, dan sejumlah migran yang sekarat.

Otoritas lokal dan AS mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda air dan tidak ada AC yang berfungsi di dalam truk. Para pejabat mengatakan ada "tumpukan mayat" dan beberapa migran yang selamat dalam kondisi panas saat disentuh.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: cna/reuters


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI