SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Di Kyiv Ukraina, Iriana Jokowi Serahkan Bantuan Obat-obatan

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:29 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun/Novy Lumanauw / FFS
Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Presiden Joko Widodo menyapa seorang pasien saat menyerahkan bantuan obat-obatan kepada RS di Kyiv, Ukraina, Rabu, 29 Juni 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Ibu Negara Iriana Jokowi secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv, Rabu (29/6/2022).

Penyerahan bantuan Indonesia kepada warga Ukraina dilakukan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi rumah sakit yang berada di pusat kota Kyiv seusai meninjau Apartemen Lipky di Kota Irpin.

Advertisement

"Tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan," kata Iriana seusai menyerahkan bantuan.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengatakan selain bantuan kemanusiaan yang diserahkan hari ini kepada rumah sakit, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen rekonstruksi rumah sakit yang rusak akibat perang.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan obat-obatan kepada RS di Kyiv, Ukraina, Rabu, 29 Juni 2022.

"Selain bantuan yang secara simbolis disampaikan Ibu Negara, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan juga komitmen untuk membantu rekonstruksi rumah sakit yang terdampak perang," terang Retno Marsudi.

Seperti diketahui, setelah tiba di Kyiv, Ukraina, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya dengan mengunjungi kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Rabu (29/6/2022).

Didampingi Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin, keduanya melihat puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang.

Selama meninjau kompleks Apartemen Lipky, puluhan pasukan pengamanan presiden (paspampres) yang mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL), helm dan rompi antipeluru dan senapan laras panjang tampak berjaga-jaga memberikan pengawalan keamanan yang ketat terhadap Jokowi dan Iriana.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengawali kunjungan kerjanya dengan mengunjungi kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Rabu (29/6/2022). Didampingi Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin, keduanya melihat puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang.

Melihat kondisi apartemen yang sudah hancur, Jokowi menyatakan kesedihan hatinya karena perang mengakibatkan banyak rumah dan infrastruktur rusak.

“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” kata Jokowi.

Karena itu, Jokowi berharap agar perang bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang. “Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” ujar Jokowi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI