SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tiba di Istana Maryinsky, Jokowi Disambut Zelensky

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:31 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / YUD
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina, Rabu, 29 Juni 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Jokowi disambut hangat Presiden Volodymyr Zelensky saat tiba di Istana Maryinsky, Kyiv, Rabu (29/6/2022). Joko Widodo (Jokowi) tiba di Istana Maryinsky, Kyiv disambut oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di pintu masuk Istana pada Rabu (29/6/2022) sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Zelensky menyambut Joko Widodo dengan mengulurkan tangannya untuk bersalaman. Kemudian uluran tangan Zelensky disambut Jokowi dengan hangat. Lalu mereka berdua berfoto bersama sambil berjabat tangan.

Advertisement

Di belakang Zelensky terlihat bendera Ukraina berdampingan bendera Indonesia berkibar terpasang di halaman Istana.

Setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama. Selanjutnya, Zelensky memperkenalkan Joko Widodo dengan para pejabat negara yang akan mendampinginya dalam pertemuan tersebut.

Jokowi pun memperkenalkan pejabat negara yang mendampinginya kepada Zelensky, yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina, Rabu, 29 Juni 2022.

Seusai perkenalan dengan masing-masing delegasi, kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan tete-a-tete.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi terus mematangkan persiapan menjelang pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022).

Rabu pagi tadi waktu setempat, Menlu Retno telah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba untuk membahas persiapan pertemuan kedua pemimpin negara tersebut.

"Tadi pagi saya telah bertemu juga dengan Menteri Luar Negeri Ukraina dan kita membahas persiapan terakhir sebelum kedua Presiden melakukan pertemuan bilateral pada siang hari ini," kata Retno Marsudi dalam keterangannya di Kyiv, Ukraina.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI