SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

KPK Telusuri Penghitungan Nilai Emas Antam-Loco Montrado

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:58 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / CAR
Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi

Jakarta, Beritasatu.com – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri proses penghitungan nilai emas yang diolah PT Aneka Tambang (Antam) Tbk dengan PT Loco Montrado tahun 2017. Hal itu ditelusuri melalui pemeriksaan saksi Nursyahrini Dewi selaku Manufacture Product and Service Trading Senior Officer, UBPP LM PT Antam periode 2016-2018.

“Dikonfirmasi antara lain terkait dengan proses dilakukannya penghitungan nilai emas yang diolah PT AT (Aneka Tambang) Tbk dengan PT LM (Loco Montrado) tahun 2017,” ujar Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (29/6/2022).

Advertisement

Diketahui, KPK sedang mengusut kasus dugaan korupsi terkait kerja sama pengolahan anode logam antara PT Antam dengan PT Loco Montrado tahun 2017. Penanganan kasus ini, bahkan telah ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Dalam penanganan perkara yang dilakukan KPK, peningkatan status perkara ke tahap penyidikan diiringi dengan penetapan tersangka. Namun, KPK belum dapat menyampaikan secara terperinci pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan korupsi kerja sama pengolahan anoda logam ini. KPK juga belum dapat menyampaikan lebih jauh mengenai konstruksi perkara dugaan korupsi ini.

KPK memastikan proses penyidikan terkait dugaan korupsi tersebut masih berjalan. Proses akan tetap berjalan meski Direktur PT Loco Montrado, Siman Bahar sudah tidak menjadi tersangka dalam kasus tersebut mengingat yang bersangkutan telah memenangi gugatan praperadilan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI