SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Bencana Banjir Rendam 886 Rumah Warga Kota Bengkulu

Kamis, 30 Juni 2022 | 18:35 WIB
Oleh : YUD
Rumah warga yang terendam banjir di Kota Bengkulu.

Kota Bengkulu, Beritasatu.com - Bencana banjir merendam sebanyak 886 rumah warga di kota Bengkulu, Kamis (30/6/2022). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa rumah warga setempat terendam banjir akibat curah hujan yang terjadi sejak Rabu (29/6/2022).

Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Provinsi Bengkulu Khristian Hermansyah di Bengkulu, Kamis, mengatakan bahwa banjir di Kota Bengkulu merendam rumah warga di lima kecamatan.

Advertisement

Sejumlah lokasi banjir itu, seperti Kecamatan Muara Bangkahulu tepatnya di Kelurahan Bentiring, Kelurahan Rawa Makmur, dan Kelurahan Pematang Gubernur, di Kecamatan Selebar seperti di Kelurahan Pagar Dewa, Kelurahan Bumi Ayu, dan Kelurahan Pekan Sabtu.

Selain itu, di Kecamatan Sungai Serut tepatnya di Kelurahan Tanjung Agung, Tanjung Jaya, dan Kelurahan Sukamerindu, di Kecamatan Kampung Melayu seperti di Kelurahan Padang Serai dan Kelurahan Kandang Mas.

Selain itu, di Kecamatan Ratu Agung tepatnya di Kelurahan Sawah Lebar, Kelurahan Sawah Lebar Baru, Kelurahan Nusa Indah, dan Kelurahan Tanah Patah.

Ia menjelaskan saat ini kondisi air yang menggenangi jalan dan rumah warga berkisar 30 sentimeter hingga dua meter serta beberapa masyarakat mengungsi ke tenda posko dan ke rumah kerabat terdekat.

Jumlah rumah warga yang terendam banjir di Kota Bengkulu, yaitu di Kelurahan Bentiring sekitar 151 rumah, Kelurahan Rawa Makmur mencapai 325 rumah, Kelurahan Pematang Gubernur sekitar 11 rumah, Kelurahan Tanjung Agung 50 rumah, Kelurahan Tanjung Jaya 70 rumah, Kelurahan Sukamerindu 50 rumah, Kelurahan Sawah Lebar 30 rumah.

Selain itu, Kelurahan Sawah Lebar 18 rumah, Kelurahan Nusa Indah 18 rumah, Kelurahan Tanah Patah 28 rumah, Kelurahan Pagar Dewa 33 rumah, Kelurahan Bumi Ayu 40 rumah, Kelurahan Pekan Sabtu 13 rumah, Kelurahan Padang Serai 18 rumah, dan Kelurahan Kandang Mas 36 rumah.

Dia memperkirakan jumlah rumah warga yang tergenang banjir akan terus bertambah sebab data tersebut masih bersifat sementara, sedangkan pihaknya masih melakukan pendataan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI