SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kesal Dibangunkan, Pria dari Lampung Bunuh Rekannya

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:19 WIB
Oleh : Prasetyo Nugroho / BW
Polda Metro Jaya, Kamis (30/6/2022), menggelar konferensi pers terkait pria yang jasadnya ditemukan di dalam karung di Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya membeberkan motif pembunuhan pria yang jasadnya ditemukan di dalam karung di Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pemicu pembunuhan adalah pelaku yang berasal dari Lampung kesal dibangunkan tidur oleh korban dengan cara kasar.

"Modus kejahatan ini tersangka marah karena mendapat perlakuan kasar dari korban. Antara tersangka dengan korban sebenarnya mereka saling mengenal dan berasal dari tempat yang sama yaitu Lampung dan bekerja bersama," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Advertisement

Aksi pembunuhan ini bermula dari utang piutang pelaku dengan korban. Pelaku sempat menggadaikan motornya senilai Rp 2 juta. Namun, karena kesibukan keduanya mereka tidak menyelesaikan masalah utang tersebut.

"Berdasarkan pemeriksaan, tersangka mengaku pernah meminjamkan handphone ke korban. Tersangka juga dalam posisi motornya digadaikan ke korban seharga Rp 2 juta. Pada saat tersangka mengembalikan Rp 2 juta karena mereka bekerja tidak ketemu waktunya, juga membuat kejengkelan tersangka," beber Zulpan.

Zulpan menyebut korban sempat ingin membayar utangnya dan mengambil motornya. Namun, korban tidak memiliki waktu hingga pada Senin 27 Juni 2022, saat pelaku tidur di sebuah ruko, korban datang dan membangunkan korban dengan kasar.

"Membuat tersangka emosi, terjadi perkelahian di situ. Pisau dikuasai tersangka dan langsung menusuk leher korban mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Zulpan.

Tersangka pun membungkus korban dengan karung dan membuangnya di Kali Pesangrahan dan membuat geger warga hingga kasus ini viral di media sosial. Polda Metro Jaya pun berhasil menangkap tersangka dan mengungkap kasus ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI