SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kehadiran Zelensky di G-20 Tergantung Situasi Keamanan Ukraina

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:47 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / FFS
Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kota Kyiv, Ukraina, Rabu, 29 Juni 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky menegaskan kehadirannya di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 pada November mendatang di Bali akan sangat tergantung terhadap situasi keamanan Ukraina, yang saat ini masih menghadapi invasi Rusia.

“Saya menerima undangan tersebut, tetapi kehadiran Ukraina akan bergantung terhadap situasi keamanan di negara kita dan juga komposisi partisipan dari KTT tersebut,” kata Volodymyr Zelensky saat memberikan keterangan pers dari video yang dilansir Sekretariat Presiden, Kamis (30/6/2022).

Advertisement

Kendati demikian, Zelensky mengucapkan terima kasih atas undangan untuk menghadiri G-20 yang disampaikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya.

“Terima kasih kasih atas dukungan-dukungan Anda sebagai Presiden G-20. Dan saya berterima kasih kepada yang mulia atas undangan Anda untuk saya hadir di KTT G-20,” ujar Volodymyr Zelensky.

Zelensky mengapresiasi kehadiran Presiden Indonesia yang kewenangan dan keberadaannya telah diakui sangat tinggi di dunia internasional.

“Anda mewakili negara-negara G-20 dimana Indonesia merupakan pemegang Presidensi tahun ini. Merupakan negara yang kuat di ASEAN dan tahun depan akan menjadi Keketuaan ASEAN,” ungkap Volodymyr Zelensky.

Sekali lagi, Zelensky mengapresiasi dukungan Indonesia yang membantu perjuangan Ukraina untuk meraih kemerdekaan dari perang kolonial yang telah dilancarkan Rusia. Ia mengharapkan perang ini dapat secepatnya berakhir sehingga dapat mengembalikan situasi politik dan ekonomi di Ukraina menjadi lebih baik.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI