SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tjahjo Kumolo Meninggal, Bima Arya Kehilangan Teman Berdebat

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:09 WIB
Oleh : Vento Saudale / CAH
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat memberikan keterangan di Balai Kota Bogor, Selasa, 12 April 2022.

Bogor, Beritasatu.com - Wali Kota Bogor, Bima Arya berduka berpulangnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB), Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022). Bima mengaku sangat dekat dengan Tjahjo Kumolo yang dianggapnya sebagai teman berdebat hingga diskusi terkait kebijakan pemerintah daerah.

Ditemui di kediaman, Jumat (1/7/2022) siang, Bima Arya menyebut mengenal Tjahjo Kumolo sudah sejak 2007 ketika kader PDIP itu masih duduk di DPR.

Advertisement

"Beliau, teman diskusi, teman debat juga. Sejak jadi menteri tidak putus komunikasi. Terakhir bertemu di Bandar Lampung, acara Apeksi, kita ngobrol panjang," kata Bima Arya.

Sepanjang pertemanan itu, hingga Tjahjo Kumolo menjadi Mendagri hingga Menteri PAN dan RB, Bima tidak pernah putus kontak, khususnya terkait kebijakan-kebijakan yang menyangkut ke pemerintah daerah.

"Juga WA-an, kalo ada kebijakan Menpan RB selalu kontak saya, minta masukan dan sebagainya," katanya.

"Kini juga Kemenpan RB tengah ada tugas sangat berat, terkait pengurangan staf honorer dan banyak yang kami diskusikan ya," sambung Bima.

Dari sosok Tjahjo Kumolo, Bima juga banyak belajar bagaimana aparatur negara lebih profesional, lebih amanah, lebih efesien dan mempunyai kredibilitas.

"Beliau sangat nasionalis, cinta pancasila, NKRI dan setiap waktu selalu menyemangati kami (kepala daerah) dan ASN," tambah Bima.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI