SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Airlangga Hartarto Kenang Tjahjo Kumolo sebagai Mentor

Jumat, 1 Juli 2022 | 17:49 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FFS
Upacara pelepasan Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo di kantor Kemenpan RB, Jakarta, Jumat, 1 Juli 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto berduka cita atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN dan RB) Tjahjo Kumolo. Dia mengenang Tjahjo sebagai sosok mentor.

"Jadi almarhum Pak Tjahjo sebelum di PDIP pernah di Partai Golkar, menjadi salah satu mentor banyak orang, termasuk saya," kata Airlangga di rumah duka di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Advertisement

Airlangga mengungkapkan kedekatannya dengan Tjahjo, terutama selama bekerja di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tjahjo, sebut Airlangga, sangat membantunya dalam hal pekerjaan.

"Jadi saya sangat kehilangan dan secara rutin almarhum Pak Tjahjo itu sering memberikan data-data masukan-masukan baik tentang kepemerintahan maupun politik," ujar Airlangga.

"Jadi saya sangat kehilangan seorang yang sangat baik," ungkap Airlangga.

Sebagai informasi, Tjahjo meninggal dunia, Jumat (1/7/2022). Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta pukul 11.10 WIB.

Kabar duka itu disampaikan politikus PDIP, Hendrawan Supratikno.

"Innalillaahi wa inna ilaihi rojiun. Allahumaghfir lahu warhamhu wa'āfihi wa'fu 'anhu wa akrim nuzülahu waj'alijannata matswāh. Al-Fātihah. Telah kembali keharibaan Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Memiliki Hamba-Nya. Bapak Tjahjo Kumolo, Menteri PAN dan RB. Pada pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta," ungkap Hendrawan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI