SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Lepas Masker, Rusia Akhiri Pembatasan Covid-19

Jumat, 1 Juli 2022 | 18:43 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Seorang wanita berjalan melewati toko pakaian di pusat kota Moskwa, Rusia pada 29 Juni 2022.

Moskwa, Beritasatu.comRusia pada hari Jumat (1/7/2022) mengatakan, telah mengakhiri semua pembatasan untuk memerangi penyebaran Covid-19, termasuk persyaratan untuk memakai masker, dengan alasan penurunan yang stabil dalam kematian akibat virus tersebut.

Namun, tidak menutup kemungkinan untuk kembali memberlakukan tindakan pembatasan jika situasinya memburuk.

Advertisement

Pengawas konsumen Rospotrebnadzor mengatakan, "menangguhkan pembatasan yang diperkenalkan sebelumnya, termasuk kewajiban masker, larangan katering umum di malam hari, dan sejumlah tindakan lainnya".

Dikatakan, dinamika virus konsisten dengan tren global dan 93 persen dari kasus yang dikonfirmasi adalah ringan atau tanpa gejala.

Sejak dimulainya pandemi di Rusia pada April 2020, lebih dari 800.000 orang telah meninggal karena virus corona atau penyebab yang terkait dengan Covid-19, menurut perhitungan Reuters, dengan negara tersebut mencatat lebih dari 18 juta infeksi.

Rusia dengan cepat mengembangkan dan meluncurkan vaksin Sputnik V-nya ketika pandemi melanda tetapi penerimaannya lambat, akibat banyak orang Rusia mengungkapkan ketidakpercayaan terhadap pihak berwenang dan ketakutan akan produk medis baru.

Sekitar 52 persen dari populasi telah divaksinasi lengkap.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: cna/reuters


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI