SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tol Puncak, Pemkab Bogor Tunggu Tugas dari Kementerian PUPR

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:46 WIB
Oleh : Heru Yustanto / WM
Ilustrasi jalur Puncak, Kabupaten Bogor.

Bogor, Beritasatu.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendukung rencana pemerintah pusat yaitu Kementerian PUPR dalam rencana membangun jalur tol Puncak yang membentang dari Caringin hingga Gunung Mas. Plt Bupati Bogor bersama tim administrasi pembangunan (Adbang) bahkan sudah proaktif mendatangi kementerian PUPR guna menanyakan keseriusan pemerintah pusat. Hingga saat ini Pemkab Bogor masih menunggu pembagian peran dan tugas dari Kementerian PUPR

Advertisement

Kepala Bagian Perencanaan Pembangunan, kantor Adbang Pemkab Bogor Muji Lestari mengungkapkan, pihaknya sudah mendatangi kementerian PUPR guna menanyakan rencana Tol Puncak. Dari hasil pertemuan ini prinsipnya Pemkab Bogor mendukung rencana tersebut. Namun dalam pertemuan ini belum dilakukan perencanaan bagi tugas masing masing pemerintah daerah dan pusat.

"Prinsipnya kami (Pemkab Bogor) mendukung rencana itu tetapi masih belum ada bagi tugas masing masing," ungkap Muji.

Seperti diketahui guna mengatasi permasalahan kemacetan di Puncak, pemerintah pusat berencana membangun tol Puncak sepanjang 18 kilometer yang membentang dari Caringin hingga Gunung Mas.

Meski sudah mendatangi kementerian PUPR namun Pemkab masih menunggu peran apakah yang akan ditugaskan kepada Pemkab Bogor guna membangun tol tersebut.

"Masih belum dalam, kami juga masih belum tahu tugas tugas apa yang akan diberikan ke Pemkab Bogor," lanjutnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI