SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kasus Mingguan Covid-19 Melonjak, Satgas: Gunakan Masker!

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:43 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / YUD
Umat Islam menggunakan masker saat melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Raya Baiturrahmah, Denpasar, Bali, Sabtu, 2 April 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Satgas Covid-19 mengimbau masyarakat mentaati prokes serta memakai masker setelah Indonesia menjadi negara dengan kasus mingguan tertinggi di dunia. Saat ini Indonesia berada posisi teratas dalam persentase kenaikan kasus mingguan tertinggi di dunia. Pasalnya, Indonesia menjadi yang paling signifikan kenaikannya yaitu naik 620% dalam 28 hari.

Ketua Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Nasional, Prof Wiku Adisasmito kembali mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan (prokes), khususnya memakai masker.

Advertisement

“Tidak lelah saya ingatkan bahwa masker masih sangat penting untuk menjadi tameng kita dari virus Covid-19,” ujar Wiku pada konferensi pers daring, Jumat (1/7/2022).

Menurut Wiku, adanya kenaikan kasus tersebut bisa terjadi karena masyarakat mulai lengah dalam menaati prokes karena terlena dengan keadaan terkendali.

”Saya mengajak semua masyarakat untuk terus melakukan protokol kesehatan dan benar-benar berdisiplin menjaga diri, keluarga serta lingkungan tempat tinggal agar tidak menjadi klaster-klaster baru penularan Covid-19,” ucapnya.

Ia menuturkan perlu kesadaran untuk menaati prokes karena saat ini merupakan periode libur anak sekolah. Berkaca dari pengalaman tahun sebelumnya, libur sekolah cenderung meningkatkan mobilitas masyarakat ke tempat-tempat wisata. aktivitas masyarakat tentunya juga meningkat menjelang Iduladha.

“Ingat protokol kesehatan adalah kunci keberhasilan penurunan kasus dan pemulihan aktivitas masyarakat saat ini. Keberhasilan yang telah kita raih hingga saat ini penting untuk dipertahankan dan terus diupayakan agar dapat bertahan selama mungkin,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI